..
Wisatawan Asal Sidoarjo Hilang di Pulau Tabuhan
Anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi melakukan upaya pencarian

Wisatawan Asal Sidoarjo Hilang di Pulau Tabuhan

BANYUWANGI - Libur Natal 2020 di Banyuwangi mulai diwarnai korban jiwa. Satu orang wisatawan domestik asal Sidoarjo dikabarkan tenggelam di Pulau Tabuhan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Sampai pukul 17.00 WIB, Sabtu (26/12 /2020), korban atas nama Fuad Affandi (22), asal Kelurahan Kebonsikep, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo masih dalam proses pencarian. Mahasiswa tersebut tenggelam terseret arus Pulau Tabuhan saat bersua foto di pantai.

Ketika itu, korban tidak sendiri. Bersamanya ada 4 kawan sesama dari Sidoarjo yang berlibur di pulau yang terletak di utara bibir Selat Bali.

Pejabat Sementara Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol I Ketut Redana menjelaskan, keempat kawan korban, Mochamad Farid Cahyo (19), Kurniawan (21), Ahmad Miftahul Ulum (21) dan Mohamad Ifan Rohim (21), selamat. Korban dan empat kawannya berasal dari Kecamatan Gedangan serta Kecamatan Sukodono.

"Pukul 09.30 WIB lima orang wisatawan dari sidoarjo ini berangkat menuju Tabuhan dari Wisata GWD menumpang perahu fiber yang dinahkodai oleh Sumak dibantu Sugiyo melalui agen perjalanan Yuk Banyuwangi," ujar Kompol I Ketut Redana.

Tiba di pulau berpasir putih itu, korban dan kawan - kawannya tak langsung mandi di laut. Mereka terlebih dulu menikmati kopi yang dijual pedagang.

"Kemudian korban dan kawannya ijin untuk berfoto di pinggir pantai dengan kedalaman kurang lebih satu meter. Tiba-tiba korban terseret arus laut dan tenggelam. Waktu itu masih sempat melambaikan tangan," imbuh Kompol Redana.

Awak kapal yang membawa mereka sempat melakukan pertolongan. Tapi upaya Sumak gagal menyelamatkan Fuad Affandi. Sampai berita ini diunggah korban masih dalam proses pencarian. YUS

Daftar Lima Wisatawan :

1.MOCHAMAD FARID CAHYO R , 19 thn, Islam, Pelajar / Mahasiswa, Alamat Kel..Masangan wetan Kec. Sukodono, kab. Sidoarjo

2.KURNIAWAN , 21 thn, Islam, pelajar/mahasiswa, Alamat KebunAnom Kec. Gedangan Kab Sidoarjo

3.FUAD AFFANDI, 22 thn,Islam , Pelajar/mahasiswa,Alamat Kel. Kebonsikep Gedangan Kec. Gedangan Kab. Sidoarjo ( *KORBAN HILANG* )

4.AHMAD MIFTACHKUL UMUM , 21 thn, Islam, Pelajar / mahasiswa , Alamat Kel. Masangan wetan Kec. Sukodono Kab. Sidoarjo

5.MOHAMAD IFAN ROHIM , 21 thn , Islam, pelajar/ mahasiswa , Alamat Kel. Gating Kec. Gedangan Kab. Sidoarjo

Sebelumnya Pelabuhan ASDP Ketapang Buka Trip Ketapang - Lembar
Selanjutnya Peringati Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, Ny. Tjok. Istri Putri Hariyani Sukawati Ingatkan Agar KDRT Di Bali Tidak Ada Lagi