..
Video di Penjara Beredar, Yunus Asyik Makan Malam
Yunus Wahyudi makan malam bersama di Cafe Kembang Sore, Kamis (17/9/2020)

Video di Penjara Beredar, Yunus Asyik Makan Malam

BANYUWANGI - Video berdurasi pendek tentang keluh kesah Yunus Wahyudi dari balik jeruji besi beredar secara berantai di WhatApps (WA). Lantaran video itu pula berhembus dugaan bahwa aktivis LSM itu ditangkap aparat lagi.

Dalam video itu, Yunus berkeluh kesah soal kriminalisasi terhadap dirinya. Kriminalisasi itu terkait kabar pengalihan kasus laporan pencemaran nama baik yang hendak diganti dengan perkara narkoba.

Aktivis LSM yang selalu mengenakan sal itu juga berujar tentang kiai dan bupati. Tak pelak, video itu mengejutkan sejumlah pihak. Wartawan pun melakukan penelusuran. Apa benar video itu baru dibuat dan dibagikan. Atau mungkinkah Yunus Wahyudi yang dikenal kontroversial masuk bui lagi?

Sejumlah perwira di Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Kamis (17/9/2020), membantah telah menahan Harimau Blambangan. Termasuk Kapolsek Licin, AKP Heri Purnomo. Perwira pertama yang Desember 2020 akan purna tugas itu tegas mengatakan penahanan Yunus Wahyudi hoax.

"Itu video lama, sekarang Yunus tidak ditahan," tandasnya bersama para kapolsek ketika menunggu launching Mobile Covid Hunter di Mapolresta Banyuwangi.

Pernyataan itu tidak salah. Saat ini, Harimau Blambangan berada di luar 'kandang' besi. Kamis petang, Yunus menikmati santap malam bersama keluarga kecilnya di Cafe Kembang Sore, Dusun Tempursari, Desa Sembulung, Kecamatan Cluring.

"Saya tidak tahu siapa yang telah membagikan video itu. Itu video lama, tahun 2017 ketika saya terkandung kasus hukum dengan NU," akunya melalui video call.

Yunus juga membantah bila video itu sengaja ia bagikan sendiri demi alasan politik. Namun dia tidak pula mempermasalahkan jika video itu diviralkan. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Jumlah Pasien Covid-19 Sembuh Terus Meningkat di Bali
Selanjutnya Gubernur Koster Minta Lembaga Desa Adat Dikelola Dengan Baik