..
Vaksin Keliling Polresta Banyuwangi Sasar Demonstran
Kasi Kedokteran dan Kesehatan Polresta Banyuwangi, Ipda Sadimun, memantau pelayanan vaksinasi bagi demonstran

Vaksin Keliling Polresta Banyuwangi Sasar Demonstran

BANYUWANGI - Demonstran dari LSM GMBI yang menggelar aksi di Dinas Perikanan dan Kelautan Banyuwangi divaksin oleh Polresta Banyuwangi. Vaksinasi yang digelar Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polresta Banyuwangi menggunakan mobil ambulan.

Proses vaksinasi di tepi Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri. Vaksinasi yang diterima pengunjukrasa GMBI merupakan dosis pertama dari jenis Sinovac.

"Layanan ini dibuka untuk menyasar seluruh pendemo agar mereka mendapatkan jatah vaksinasi," ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasidokkes Polresta Banyuwangi, Ipda Sadimun.

Sadimun menambahkan, layanan vaksinasi gratis dilakukan di lokasi unjukrasa untuk mempercepat program vaksinasi. Selain itu, juga memberikan layanan gratis kepada para pendemo.

"Jadi selain melakukan pengamanan, para anggota Polresta Banyuwangi memberikan layanan vaksinasi. Ini untuk mempercepat program vaksinasi di Banyuwangi," katanya.

IMG-20211028-WA0081

Selain para pendemo, masyarakat sekitar lokasi juga bisa memanfaatkannya. Warga yang datang secara sukarela akan divaksin setelah menjalani proses screening.

"Kami hadir untuk masyarakat yang memang belum mendapatkan jatah vaksinasi. Mereka yang belum vaksin kita berikan layanan keliling seperti ini," harapnya.

Khusus di lokasi demo GMBI, Sidokkes Polresta Banyuwangi menyiapkan 300 dosis. Aparat juga menggelar vaksinasi keliling lainnya.

Di hari yang sama, Sidokkes menggelar vaksinasi keliling di depan Pemda Banyuwangi. Sasarannya juga pendemo dan warga sekitar yang berminat. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Seribu Pasukan Kostrad Jalani UST
Selanjutnya Aneh Saran JPU Agar Zaenal Tayeb Berdamai