..
Tunggu Teman Beli Kelengkapan Bong, Bapak ini Dihukum Bui 3 tahun
Hakim IGN Putra Atmaja saat bacakan putusan secara online

Tunggu Teman Beli Kelengkapan Bong, Bapak ini Dihukum Bui 3 tahun

Suksesinews.net, Denpasar - Pria asal Buleleng berumur 47 tahun, bernama M.Hasan harus menerima kenyataan pahit akibat berencana "bakar" sabu bareng temannya justru keburu di tangkap. Sialnya, teman yang awalnya membujuk untuk beli sabu bareng, menghilang.

Ia pun hanya terlihat terdiam ketika Hakim IGN Putra Atmaja,SH.MH., mengtok palu hukuman pidana selama 3 tahun penjara. Putusan hakim yang dibacakan secara telekonferens itu lebih ringan satu tahun dari tuntutan Jaksa Made Santiawan,SH.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar menilai terdakwa bersalah tanpa hak melawan hukum memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu berat 0,48 gram.

Perbuatan terdakwa sebagaimana tertuang dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a UU No.35 tahun 2009, tentang narkotika. "Mengadili terdakwa M.Hasan bersalah telah melawan hukum dan menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 3 tahun," putus hakim.

Sebagaimana diuraikan jaksa dalam dakwaan, bahwa pria yang beralamat di Jalan Hasanuddin, Singaraja Buleleng ini ditangkap pada Minggu 1 Maret 2020, pukul 12.30 Wita.

Berawal sebelumnya, terdakwa dihubungi Jihan (DPO) dengan ucapan kode "bakar" bareng. Selanjutnya, keduanya janjian bertemu disebuah toko moderen Jalan Teuku Umar. Keduanya lalu memesan sabu.

Saat itu, satu paket sabu plastik klip yang sudah dalam genggaman tangan Jihan diserahkan kepada terdakwa. Lanjut keduanya menuju ke apartemen D'Kubu.

Setibanya, Jihan ijin untuk ke luar sebentar membeli kelengkapan untuk membuat bong. Namun naas, saat itu terdakwa yang menunggu di depan kamar no.5 Jalan P.Ayu Gang XVII, Denpasar.

Tiba-tiba didatangi oleh dua orang petugas dari Polresta Denpasar. Saat digeledah, ditemukan satu paket sabu yang disimpan dalam saku jaket yang dikenakan oleh terdakwa.

"Bahwa terdakwa mengakui jika barang bukti sabu berat 0,48 gram dibeli bersama temannya (Jihan). Terdakwa berencana nyabu bareng dengan Jihan (DPO)," Demikian Jaksa Santiawan.(auk/suksesibali)

Sebelumnya Jalan Rusak Paling Dikeluhkan Petani
Selanjutnya Berikut Hasil Data Perkembangan Covid-19 di Bali