..
Tuna Wisma Dibidik Vaksin

Tuna Wisma Dibidik Vaksin

BANYUWANGI - Ada kabar baik bagi tuna wisma yang belum menjalani vaksinasi. Polresta Banyuwangi akan jemput bola dengan mendatangi mereka untuk divaksin.

Rencana itu diungkap oleh Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu SIK pada Kamis (23/9/2021). Tujuannya agar program vaksinasi merata dari sisi usia maupun status sosial.

"Mana tahu saudara - saudara kita yang tuna wisma tidak bisa hadir di klinik maupun gerai vaksinasi sehingga kita dor to dor," ujar Kapolresta.

Program ini gulirkan dalam rangka HUT ke-66 Korps Lalulintas. Untuk mengawali vaksinasi tuna wisma, pada Kamis (23/9/2021), 29 orang dari kalangan itu mengikuti vaksinasi di Rupatama Mapolresta Banyuwangi. Target yang ingin dicapai kurang lebih 300 - 350 tuna wisma bisa menjalani vaksinasi.

"Pelaksanaannya bertahap, sambil didata sambil jalan," terang AKBP Nasrun.

IMG_20210923_083916

Dari usia muda, dewasa kemudian lansia menjadi target vaksinasi Polresta Banyuwangi. Sehingga program percepatan vaksinasi bisa terpenuhi.

"Termasuk yang tuna wisma bagian kita, sehingga secara keseluruhan harus divaksinasi untuk memenuhi target yang ditentukan pemerintah," tambahnya.

Di HUT ke-66 Lalulintas, menurut Kepala Seksi Kedokteran dan kesehatan Polresta Banyuwangi Ipda Sadimun, tuna wisma yang hadir di Rupatama Mapolresta Banyuwangi disuntik vaksin Sinovac. Tahapan yang diterapkan saat seperti vaksinasi di lokasi lain.

"Jumlah yang hadir memang 29 orang. Tapi kita sudah siapkan 100 dosis barangkali ada peserta lain yang datang menyusul," katanya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Pengusaha Reklame Enggan Damai
Selanjutnya Mila Tayeb ; Wajar Jika Seorang Istri Membela Suaminya