..
Tukang Becak Sampai Petugas Pasar Doakan Menang Gus Riza

Tukang Becak Sampai Petugas Pasar Doakan Menang Gus Riza

BANYUWANGI - Nasib pegawai honorer K-2 terus terkatung - katung. Status bakal diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tak juga jelas.

“Kami honorer K-2 adminitrasi Pasar Blambangan sudah menghadap ke DPRD, tetapi regulasi dari Pemkab Banyuwangi katanya belum ada. Mumpung Gus Riza ke sini, semoga jadi Wakil Bupati Banyuwangi mendampingi Bupati Yusuf Widyatmoko," doa salah satu honorer K-2 yang namanya sengaja dirahasiakan.

Curhatan itu didengar Gus Riza ketika blusukan di Pasar Blambangan Banyuwangi. Sang pegawai itu sangat berharap Cawabup 01 memikirkan nasib mereka.

"Kalau Gus Riza berkenan, teman-teman honorer K-2 Pasar Blambangan mau bertemu, sharing masalah yang melingkupi kami,” imbuhnya.

IMG-20201106-WA0090

Gus Riza berjanji akan koordinasi dengan Calon Bupati Yusuf Widyatmoko untuk menanggapi permintaan tersebut. Gus Riza juga mengulik soal upah para pegawai honorer apakah memenuhi standar upah minimum kabupaten.

"Gaji masih di bawah UMK. Namun yang kami inginkan adalah status kepagawaian selanjutnya," ucap pegawai yang mengaku sudah 10 tahun mengabdi di pasar.

Selama keliling Pasar Blambangan, Gus Riza tidak canggung menyapa warga. Saat itu, putra pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung, KH Hisyam Safaat, berbincang serius dengan seorang tukang becak. Pengayuh kendaraan beroda tiga tersebut bernama Muntholib. Tinggalnya di daerah Baluk, satu wilayah dengan Bupati Anas.

Yang mengejutkan, Muntholib mengaku mengidolakan pasangan Mas Yusuf - Gus Riza. Termasuk daerah Gontoran, tetangga kampungnya, juga getol mendukung pasangan nomor urut 01.

“Saya doakan semoga Gus Riza bisa jadi wakil bupati mendampingi Pak Yusuf. Kami orang miskin sangat berharap agar Mas Yusuf dan Gus Riza bisa jadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, agar bisa menolong orang-orang miskin seperti saya,” ujar Muntholib. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Masih 607 Pasien Aktif Dalam Perawatan di Bali
Selanjutnya Bapak ini Dituntut 13 tahun Karena Setubuhi Bocah