..
TRCC PKS Turun Tangan Atasi  Covid
Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan

TRCC PKS Turun Tangan Atasi Covid

BANYUWANGI - Tim Reaksi Cepat Covid-19 (TRCC) PKS Banyuwangi mendapatkan kunjungan dari Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan. Dalam kunjungannya itu, Irwan meminta TRCC terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan pemerintah desa.

"Ini bagian dari layanan PKS kepada masyarakat. Kita sadar tidak mampu membantu banyak, karena itu kami harus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan tokoh dan pemerintah setempat," pesan Irwan kepada TRCC Banyuwangi.

Sinergi dan kolaborasi, menurut Irwan, adalah keniscayaan yang harus dilakukan TRCC PKS jika ingin bantuan yang diberikan optimal. Ia menekankan agar sinergi dan kolaborasi terus tercipta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Ini juga sebagai pendidikan politik kepada masyarakat, bahwa partai politik tidak hanya hadir saat dekat dengan pemilu saja. Partai politik harus terus hadir melayani masyarakat, dekat atau jauh dari pemilu," tegas Irwan.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jatim ini kemudian meminta Tim Reaksi Cepat Covid-19 untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dalam doa dan ibadah. Hal ini karena Irwan memahami bahwa banyak keterbatasan yang dimiliki PKS dalam membantu masyarakat.

"Yang harus dibantu banyak, sementara kita juga banyak keterbatasan, baik dana maupun tenaga. Karenanya butuh doa kepada Allah, agar bisa terus dikuatkan untuk membantu masyarakat," harapnya.

IMG-20210904-WA0005

Pria 45 tahun itu juga mengingatkan kekuatan TRCC terletak pada struktur PKS yang ada di kecamatan.

"Peran DPC sangat menentukan pelayanan kita pada masyarakat. Maka DPC harus hidup, harus punya inovasi dan terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan siapa saja agar bisa terus membantu rakyat," pungkas dia.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Banyuwangi Faisol Aziz menyampaikan bahwa TRCC PKS Banyuwangi ada di 25 kecamatan di Banyuwangi.

"Kami ada di setiap kecamatan. Dari struktur PKS yang ada di kecamatan terus berkoordinasi dengan struktur PKS di tingkat desa, yaitu DPRa. Teman-teman di DPRa setelah berkoordinasi dengan tokoh dan pemerintah desa, memberi info tentan siapa saja yang perlu dibantu," jelasnya.

Selama ini, Faisol menyampaikan TRCC PKS Banyuwangi aktif memberikan bantuan makanan kepada masyarakat yang sedang mekakukan isolasi mandiri atau isoman.

"Kami juga punya dokter-dokter yang selalu kami ajak konsultasi jika ada masyarakat yang mengeluhkan kesehatannya," jelas Faisol. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Baru Congkel Bedak Sudah Kepergok
Selanjutnya Jajaran Polsek di Banyuwangi Berlomba Ungkap Narkoba