..
Tiga Calon Ambil Formulir Pendaftaran Ketum KONI
Affan Ruliananta (kaos kuning) ketika mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat KONI Banyuwangi

Tiga Calon Ambil Formulir Pendaftaran Ketum KONI

BANYUWANGI - Posisi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi ternyata diminati banyak kalangan. Sejak dibuka 14 Agustus 2019, sudah tiga orang yang mengambil formulir.

Terbaru, Rabu (21/8/2019), Alex Budi Setiawan dan Affan Ruliananta, datang ke Sekretariat KONI Banyuwangi untuk mengambil formulir. Keduanya datang di waktu yang berbeda. Alex datang lebih dulu sekitar pukul 11.13 WIB. Pengurus Persewangi Banyuwangi tersebut mengambil berkas pendaftaran didampingi sejumlah koleganya di Kick Boxing.

"Saya serius maju sebagai bakal calon ketua KONI. Termotifasi karena lahir dari orang tua yang juga penghobi olahraga," akunya setelah mendaftar.

Baginya, prestasi adalah sebuah keharusan. Motto itu akan dikembangkan jika kelak terpilih saat Musyawarah Olahraga Kabupaten Banyuwangi (Musorkab) di wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.

"Kami sudah berkomunikasi dengan lebih 10 cabang olahraga (cabor). Syarat minimal harus mendapat dukungan 10 cabor memang berat. Itu akan kami pertanyaan ketika Musorkab," tandas pengurus Silat Margaluyu.

KONI_2

Alex Budi Setiawan bersama pendukungnya ketika mengambil berkas pendaftaran

Mendekati pukul 14.00 WIB, ganti Ketua Cabor Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Banyuwangi, Affan Ruliananta, yang datang mengambil formulir. Guru olahraga di sebuah SMP Negeri di Kecamatan Giri ini mengambil berkas pendaftaran bukan untuk dirinya sendiri.

"Beberapa cabor telah menjaring tiga nama yang digadang-gadang layak maju sebagai ketua KONI Banyuwangi. Saya kemari hanya ditugasi untuk pengambilan formulir," katanya kepada wartawan.

Lalu siapa tiga nama yang menurutnya sudah dikantongi mayoritas cabor yang tergabung dalam KONI Bumi Blambangan? Secara diplomatis pria asal Dusun Yosowinangun, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, tersebut enggan merinci.

"Nama - nama itu masih kita rahasiakan sampai menunggu hasil keputusan rapat beberapa cabor pengusung. Jadi kawan - kawan dipersilahkan menunggu tanggal mainnya sampai di hari penutupan pendaftaran yang disertai penyerahan berkas," pintanya.

Sebelum dua nama itu, Bomba Sugiarto paling awal mengambil formulir. Seperti Alex dan Affan, Bomba juga mengklaim telah mengantongi rekomendasi lebih dari 10 cabor.

Panitia Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon ketua KONI Banyuwangi, KGS Syakur, membenarkan soal jumlah tiga pengambil formulir. Bedanya, Bomba dan Alex mewakili dirinya sendiri selaku pendaftar. Sedangkan Affan mewakili beberapa cabor dari internal KONI.

"Formulir tidak harus diambil oleh calon pendaftar, bisa diwakilkan. Calon pendaftar ketua KONI harus datang ke sekretariat pendaftaran ketika pengembalian berkas yang paling lambat ditutup pada 26 Agustus 2019 pukul 14.00 WIB," terang Ketua Cabor Tenis Meja. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Pekerja TV Kabel Tewas di Atap Genteng
Selanjutnya Sofiandi Susiadi : Periode Kedua Memajukan Sektor Pertanian