..
Tak Disangka, Keluarga Besar Driver Indonesia Pilih Mas Yusuf

Tak Disangka, Keluarga Besar Driver Indonesia Pilih Mas Yusuf

BANYUWANGI – Keluarga Besar Driver Indonesia (KBDI) Koordinator Wilayah (Korwil) Banyuwangi secara terang-terangan mendukung duet Cabup - Cawabup 01, Mas Yusuf - Gus Riza dalam coblosan serentak 9 Desember 2020.

Dukungan tersebut dicetuskan dalam acara pertemuan rutin komunitas sopir di Jalan Rinjani, Lingkungan Tangkong, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi, Minggu (11/10/2020). Dukungan dari KBDI kian membuktikan Cabup Yusuf Widyatmoko dan Cawabup KH Muhammad Riza Aziziy mampu meraih simpati masyarakat.

Hubungan Kemasyarakatan (Humas) KBDI, Farid Hidayat, menumpahkan unek-uneknya kepada Mas Yusuf yang didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. Selama ini para sopir tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah. Padahal sopir adalah salah satu motor penggerak perokonomian yang harus mendapatkan perhatian.

"Saya selaku perwakilan dari seluruh sopir Banyuwangi, menginginkan jika YURIZ nanti terpilih bisa menyediakan lahan parkir bongkar muat, mobil derek dan kesejahteraan para sopir," usul Farid.

Selain KBDI, acara ini juga dihadiri beberapa komunitas sopir lintas armada. Seperti sopir luar kota, sopir angkutan kota, dan sopir truk meterial se-Kota Banyuwangi, hingga Ikatan Warga Banyuwangi (Ikawangi) Sayur Dewata.

"Kami siap untuk memenangkan calon nomor 01, karena kami percaya Mas Yusuf nanti akan memperhatikan rakyat, termasuk kita para sopir," seru Wahyudi, perwakilan Ikawangi Sayur Dewata.

IMG-20201011-WA0057

Mas Yusuf tak mampu menutupi rasa kagumnya atas gerakan para relawan yang terdiri dari komunitas, organisasi maupun warga biasa untuk memenangkan dirinya pada Pilbup 9 Desember 2020 mendatang. Termasuk deklarasi dukungan dari sejumlah komunitas para sopir ini.

"Tim kami sangat bersyukur, tidak perlu repot mengadakan acara untuk kampanye. Karena sudah disiapkan warga secara swadaya, seperti KBDI ini. Mudah-mudahan apa yang diharapkan penjenengan semua terkabul," ucap Mas Yusuf.

Mas Yusuf menambahkan jika nanti diberi amanah oleh rakyat, dirinya bersama Gus Riza akan lebih mengayomi dan memperhatikan nasib para sopir. Caranya dengan mendirikan koperasi khusus para sopir.

"Komunitas sopir sangat banyak, nanti akan kami bimbing untuk membuat koperasi yang bisa mewujudkan apa yang diharapkan para sopir," tambah Cabup 01.

Sementara itu, Michael Edy Harianto yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi menjelaskan, dari 12 program yang dijanjikan Mas Yusuf - Gus Riza pasti terlaksana jika YURIZ menang.

"Selama menjadi pimpinan DPRD, saya melihat Banyuwangi ini kaya. Untuk makmur bersama wong cilik, bersama YURIZ kita bisa sejahtera," jelas Michael. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Pasien Positif Covid-19 di Bali Mencapai 10.135 orang
Selanjutnya Racik Kokain Palsu, Dua Pria Lombok ini Terancam 15 Tahun Bui