..
Sofiandi Susiadi Berbagi : Keliling 4 Kecamatan Salurkan Bantuan
Anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Partai Golkar, Sofiandi Susiadi, menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi virus corona di 11 titik di 4 kecamatan.

Sofiandi Susiadi Berbagi : Keliling 4 Kecamatan Salurkan Bantuan

BANYUWANGI - Anggota DPRD Banyuwangi, Sofiandi Susiadi, beraksi dalam senyap membantu warga terdampak pandemi virus corona. Wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar ini membagikan paket sembako dan timba cuci di 11 titik.

Mengenakan baju warna kuning, lambang kebesaran partai berlambang pohon beringin, anggota Komisi IV DPRD Banyuwangi ini membagikan sendiri bantuan yang bersumber dari dana pribadinya. Penyerahan bantuan pada Rabu (22/4/2020) ini dilakukan tanpa protokoler.

11 titik itu, lanjut Sofi (panggilan Sofiandi Susiadi), tersebar di 4 kecamatan di daerah pemilihan 3, meliputi Cluring, Srono, Muncar dan Tegal Dlimo. Sembari membagikan bantuan paket sembako, wakil rakyat asal Desa Benculuk, Kecamatan Cluring tersebut mendoakan para penerima agar tetap sehat.

"Semoga tetap sehat, terus jaga diri dan sabar berdiam di rumah agar terhindar dari corona," begitu pesannya.

IMG_20200422_160902

Warga penerima bantuan yang disasar Sofi rata - rata kalangan janda serta manula. Ada pula masyarakat asli Banyuwangi yang tak bisa lagi bekerja di Bali akibat covid 19.

Di Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, Sofi menyalurkan bantuan 15 paket sembako yang terpusat di Dusun Krajan. Salah satu penerima bantuan, Mbah Ribut, tak mampu membendung keharuannya.

"Terima kasih Pak Sofi, semoga terus diberi kesehatan," lontar Ribut mendoakan politikus dari Partai Golkar.

Ketika warga lain senyum sumringah karena mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun (Penerima Keluarga Harapan (PKH), Ribut hanya bisa melihat sambil meratap sedih. Bagaimana bisa orang - orang yang ekonominya jauh lebih baik daripada dirinya mendapatkan itu.

"Saya itu tidak pernah dapat bantuan," keluhnya kepada Sofi.

IMG-20200422-WA0021

Sofi pun terkejut. Bagaimana mungkin janda tua yang huniannya semi permanen tak tersentuh bantuan. Keluhan tetangga Raulah (80), itu pun langsung direspon.

"Insya Alloh kalau ada lagi akan kita beri. Bu Ribut yang sabar," tuahnya.

Berbagi dalam senyap dipilih oleh Sofi agar lebih dekat dengan rakyat yang diwakilinya. Terutama soal keluh kesah warga yang kadang luput dari pendengaran aparat pemerintahan.

"Sengaja kita serahkan door to door agar tahu kondisi warga di waktu stay at home sekaligus menjalankan saran pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa. Kita juga ingin tahu sejauh mana kesadaran warga soal social distancing dan physical distancing," tandasnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Terima Paket Sabu Dituntut 12 tahun, Aldo Minta Dibebaskan
Selanjutnya Kepergok Cabuli ABG Tidur, Udin Dihukum 5 Tahun Penjara