..
Siswi MTs Negeri 2 Banyuwangi Raih Perunggu
Afra Rizqi Novita Hafiizh, atlet panjat tebing asal Banyuwangi menerima medali perunggu dalam ajang Kejurprov Panjat Tebing Jawa Timur di Kota Probolinggo

Siswi MTs Negeri 2 Banyuwangi Raih Perunggu

PROBOLINGGO - Atlet panjat tebing Banyuwangi, Afra Rizqi Novita Hafiizh, membawa pulang medali perunggu dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing Jawa Timur di Kota Probolinggo.

Medali perunggu yang diraih Afra Rizqi Novita Hafiizh menjadi satu - satunya bagi kontingen Banyuwangi.

Capaian siswa MTs Negeri 2 Banyuwangi ini setidaknya menghibur Pelatih Panjat Tebing Banyuwangi, Joko Kwat Widodo. Setidaknya kontingen asal Banyuwangi tak pulang dengan tangan hampa.

"Biasanya langganan dua emas, sekarang satu perunggu," katanya singkat.

Diakui oleh Joko Kwat Widodo, prestasi anak didiknya tahun ini meleset dari target. Padahal ia yakin Afra Rizqi dan kawan-kawan dapat membawa pulang lebih dari sekedar perunggu.

"Kemampuan atlet dari kota lain sebetulnya imbang dengan pemanjat tebing dari Banyuwangi. Evaluasinya ada dipersiapan yang kurang maksimal," bongkar Joko Kwat.

Jelang Kejurprov Panjat Tebing di Kota Probolinggo, selaku pelatih Joko Kwat merasa kesulitan untuk mengatur jadwal. Masalahnya bukan ada pada diri atlet yang malas.

"Mengatur jadwal latihannya yang susah karena anak - anak sekolah full day," akunya.

Afra Rizqi Novita Hafiizh berhasil membawa pulang medali perunggu setelah di kategori Speed Klasik Youth C Putri kalah cepat dari Alma Ariella Tsany dari Gresik serta Edelweiss Sierra Anjani asal Sidoarjo, masing - masing di posisi 1 dan 2. Kejurprov ini resmi berakhir Rabu 10 November 2021.

Pertandingan tingkat Jawa Timur tersebut berlangsung selama empat hari, terhitung 6-10 November 2021.

Sebetulnya kontingen Banyuwangi mengirimkan 7 pemanjat tebing dalam Kejurprov yang merupakan ajang seleksi daerah tingkat Provinsi Jawa Timur.

Mereka bertanding di 4 kategori pertandingan yang dibatasi kategori umur tersebut. Kategori lomba yang dipertandingkan antara lain lead, speed klasik, speed world record, dan boulder. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Direktur Puskaptis : Lelang Jabatan Inkonsistensi
Selanjutnya Forbi Banyuwangi Ziarah ke TMP