..
Simpang Lima Terhenti 3 Menit

Simpang Lima Terhenti 3 Menit

BANYUWANGI - Jelang Peringatan Detik - Detik Proklamasi, lalulintas di Simpang Lima Kota Banyuwangi terhenti. Pengguna kendaraan di lima penjuru tak bergerak karena mengikuti penghormatan bendera.

Tepat di tengah persimpangan jalan, beberapa petugas Satlantas Polresta Banyuwangi berdiri tegap sambil memegang Sang Saka Merah Putih. Anggota yang lain terlihat siaga di lima penjuru jalan untuk mengajak warga mengikuti Detik - Detik Proklamasi.

Sirene khas lalulintas dibunyikan. Lagu Indonesia Raya kemudian dikumandangkan. Perwira Korps Sabuk Putih, AKP Datik Hariati, Iptu Budi Hermawan dan Iptu Heru Slamet menghormat Sang Saka diikuti pengguna kendaraan yang berhenti di lampu merah. Aksi ini berlangsung kurang lebih 3 menit.

"Kita harus bersyukur Bangsa Indonesia sudah merdeka 76 tahun. Jadi, semangat mempertahankan Indonesia tetap kita perjuangkan," tegas AKP Datik, selaku Wakil Satlantas Polresta Banyuwangi.

IMG-20210817-WA0031

Hal ini, kata AKP Datik, dalam rangka melaksanakan imbauan pemerintah yang meminta masyarakat Indonesia untuk mengikuti Peringatan Detik - Detik Proklamasi. Caranya dengan menghentikan sejenak seluruh aktivitas pada pukul 10.17 WIB, pada Selasa 17 Agustus 2021.

"Kegiatan ini agar masyarakat turut menghormati Peringatan Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Tidak hanya di Simpang Lima, di lokasi lain pun kita gelar. Termasuk di Simpang Patung Kuda dan simpul besar yang ada di Polsek," imbuhnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Interpelasi Ijen Kandas di Paripurna
Selanjutnya Napi Penerima Remisi Dibekali Wawasan Kebangsaan