..
Sempat Ditolak Parpol, Gus Edi Maju Bupati Lewat Jalur Independen
Edi Suprapto alias Gus Edi mantap maju bacawabup melalui jalur independen

Sempat Ditolak Parpol, Gus Edi Maju Bupati Lewat Jalur Independen

BANYUWANGI – Namanya Edi Suprapto. Di kalangan rekan sejawatnya biasa disapa Gus Edi. Pengusaha konstruksi kelahiran Banyuwangi, 9 Februari 1981 ini mantap maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) Tanah Seribu Gandrung dari jalur independen.

Jalur ini dipilih setelah niatnya maju dari jalur partai politik ditolak. Padahal segala persiapan telah dirancang. Pendukung fanatiknya bahkan semangat mengantar menuju kantor partai yang dituju sebagai kendaraan politik.

"Sudah mau ambil formulir tapi tidak boleh. Ya sudah, akhirnya urung. Kasihan pendukung saya, kecewa," tuturnya.

Meskipun tak dapat mengantongi rekomendasi dari parpol, pria nyentrik dengan ciri khas rambut lencir kuning ini tak putus asa. Niatnya berebut kursi bupati 2020 justru menguat.

"Akhirnya saya putuskan maju meraih simpati masyarakat Banyuwangi lewat jalur independen. Baru sebulan terakhir niat ini muncul," katanya.

IMG-20190929-WA0009

Beberapa tokoh di wilayah Banyuwangi kota dan selatan menemuinya di kediaman di Dusun Pekulo RT02 RW01, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono. Dorongan inilah yang menjadi pelecut semangatnya.

“Mereka mendengar saya ambil formulir untuk daftar bakal calon bupati lewat partai politik ditolak. Akhirnya saya didorong untuk terus maju lewat jalur independen,” lanjut Edi Suprapto.

Bukan soal kalah menang menjadi figur publik yang dicari. Melainkan demi kepercayaan masyarakat terhadap dirinya yang mendasari perjuangan maju kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

“Kalah dan menang itu kuasa Allah SWT. Saya berusaha sekuat tenaga sebagai jalan ikhtiar demi amanat rakyat,” ungkapnya lagi.

Sekelompok massa mengklaim sebagai Relawan Edi se-Banyuwangi Independen (EsBI) sudah terbentuk. Itu merupakan wujud inisiasi dari pendukungnya sendiri. Bahkan mereka telah mulai bergerak mengumpulkan KTP.

Gus Edi pernah mengenyam pendidikan di SDN 3 Bagorejo, SMPN 3 Rogojampi, STM Gajah Mada (Gama) Banyuwangi. Di bidang organisasi pernah aktif di kepramukaan. Dia juga dekat dengan siapapun tanpa tebang pilih serta berprinsip seperti Ki Hajar Dewantoro “Ing ngarso sun tulodho, Ing madyo mangun karso, Tut wuri handayani”. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Ny Putri Koster Minta Guru TK Pahami Karakter Generasi Alpha
Selanjutnya Didukung Kiai Suyuti, Gus Yazid Daftar Bacabup