..
Sayembara : Ungkap Money Politik Berhadiah Duit
Michael Edy Hariyanto

Sayembara : Ungkap Money Politik Berhadiah Duit

BANYUWANGI – Barang siapa menemukan praktik politik uang dalam tahapan Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020, akan diberi hadiah uang jutaan rupiah. Janji ini diunggah DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, sebagai sayembara.

“Ada bukti, saksi, laporkan ke kita, selanjutnya dilaporkan bersama – sama ke penyelenggara Pilkada. Kita akan berikan hadiah,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, Sabtu (17/10/2020).

Sayembara, lanjutnya, sengaja digelar guna mendorong partisipasi aktif masyarakat. Untuk turut mengawal dan mengawasi tahapan demi tahapan Pilkada Serentak 2020. Meminimalisir pelanggaran, sehingga tercipta pesta demokrasi yang jujur dan adil.

“Goalnya adalah meningkatkan peran serta masyarakat pada 9 Desember 2020 mendatang. Kalau masyarakat sejak awal sudah aktif, saya yakin angka Golput juga akan turun,” ungkapnya.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini menjelaskan, syarat menjadi peserta sayembara sangatlah mudah. Pertama adalah warga Banyuwangi, yang dibuktikan dengan kartu identitas. Kedua, sudah dewasa atau berusia diatas 18 tahun.

“Demi akurasi temuan, diharapkan praktik money politik diabadikan dalam bentuk rekaman video. Ada bukti dan saksi, lalu laporkan ke kami, selanjutnya kita laporkan bersama kepada pihak penyelenggara Pilkada,” gamblang Michael.

Untuk diketahui, sayembara ini digelar DPC Partai Demokrat Banyuwangi, hingga tanggal 9 Desember 2020, atau hari pelaksanaan Pilbup Banyuwangi. Ikutan yuk! SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Selama Pandemi di Bali Tercatat 341 Orang Covid-19 Meninggal
Selanjutnya Grand Inna Bali Beach Raih Sertifikasi Tatanan Kehidupan Era Baru