..
Satpolairud Banyuwangi Bagi - Bagi Bendera

Satpolairud Banyuwangi Bagi - Bagi Bendera

BANYUWANGI - Mendekati HUT RI ke-75, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) membagikan bendera merah putih dan masker. Program ini untuk menggugah kembali semangat nasionalisme di kalangan masyarakat.

Kurang lebih 75 bendera berbagai ukuran dibagikan kepada para nelayan di Pantai Satelit Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Setelah dibagikan, sang saka merah putih langsung dikibarkan di atas perahu.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Sudarsono memimpin pembagian bendera dan masker di kalangan pesisir utara Muncar. Kegiatan yang dalam internal Polairud disebut Quick Win itu berlangsung ditengah teriknya matahari, Rabu (12/8//2020).

"Agustusan sudah dekat. Bendera yang kami bagikan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan nelayan," kata Kasat Polairud.

Satu persatu nelayan yang sedang sandar di Perairan Watu Kereto didatangi. Kompol Sudarsono bersama sejumlah anggota baret birunya menyambangi nelayan sambil membagikan masker dan bendera. Tujuannya agar nelayan tetap patuh menjalankan protokol Covid 19.

"Memakai masker untuk menjaga diri sendiri dan orang lain. Sekarang Polda Jatim sedang menggulirkan Jatim Bermasker," tambah Kompol Sudarsono.

Memasang bendera merah putih di kapal bagi nelayan adalah wajib, tidak hanya terbatas pada hari besar kemerdekaan saja. Karena merah putih merupakan identitas kapal nelayan ketika melaut. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Tingkatkan Keamanan Aplikasi, Dewa Made Indra Buka Kick Off Meeting IT Security Assessment
Selanjutnya Wagub Cok Ace Apresiasi Terobosan STIKOM Bali