..
Satgas Awasi WFO Perbankan

Satgas Awasi WFO Perbankan

BANYUWANGI - Sektor perbankan termasuk salah satu yang diatur dalam PPKM Darurat. Kategorinya masuk esensial yang wajib menerapkan 50 persen work form office (WFO).

Di Banyuwangi, sistem kerja esensial dan kritikal terus dipantau secara ketat oleh Satgas Covid-19. Utamanya dipantau soal penerapan 50 persen WFO serta penerapan protokol kesehatan.

Pemantauan dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Banyuwangi, Ipda Sadimun bersama tim. Di Bank BRI Cabang Banyuwangi, dari 110 karyawan yang hadir di kantor hanya 58 orang. Sisanya bekerja di rumah.

"Pemantaun ini guna memastikan penerapan prokes selama PPKM Darurat. Kebijakan PPKM Darurat dibuat untuk dipatuhi demi keselamatan masyarakat," ujar Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin melalui Kanit Reskrim, Ipda Sadimun.

Sementara, Bank BCA Banyuwangi hanya 60 orang dari 123 karyawan yang mengisi meja kerja. Lainnya menuntaskan pekerjaan di kediaman masing - masing.

"Sejumlah kantor perbankan telah menerapkan 50 persen karyawan masuk kantor, sisanya bekerja dari rumah," tambah Ipda Sadimun.

IMG-20210716-WA0101_1

Sesuai Intruksi Mendagri Nomor 18 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Inmendagri Nomor 15 Tahun 2021, sektor esensial menjadi salah satu sektor yang diizinkan untuk bekerja dari kantor atau work from office (WFO) hingga mencapai 50 persen.

Selama pembatasan ini, nasabah yang datang ke bank terpantau berkurang. Sehingga tidak sampai terjadi kerumunan dari antrian nasabah.

"Pihak bank sudah kami imbau untuk menerapkan pembatasan apabila terjadi kerumunan," jelasnya.

Satgas akan bersikap tegas jika ditemukan adanya perusahaan yang melanggar. Sanksi yang dijatuhkan tentu disesuaikan dengan aturan yang berlaku. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya PPKM Darurat Malah Gelar Trek - Trekan
Selanjutnya Sekda Dewa Indra Tepis Anggapan Bali Lamban Cairkan Dana Covid-19, Bali Realisasikan Lebih dari Rp 22,8 M untuk Insentif Nakes