..
Sasar Rumah Kos, Residivis Ditangkap

Sasar Rumah Kos, Residivis Ditangkap

Suksesinews.net, Denpasar - Residivis yang sudah empat kali keluar masuk penjara, Aris Purwanto Tutupoho (29) kembali ditangkap Satreskrim Polresta Denpasar. Pria kelahiran Ternate, Maluku Utara ini melakukan pencurian di rumah kos dengan sasaran handphone dan sepeda motor.

 Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono mengungkapkan, tersangka melakukan pencurian tiga sepeda motor dan beberapa handphone.”Pengakuannya sudah beraksi di lima TKP di wilayah Denpasar,”ujar Benny Pramono didampingi Kasubbag Humas Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin, Rabu (7/8).

 Tersangka yang tidak memiliki pekerjaan itu kali pertama beraksi pada 8 Juni 2019 di kos Jalan Pidada XIV nomor 16, Denpasar Utara. Ia mengambil motor  Honda Beat DK 3753 EN milik Agus Mardikanto. Di TKP sama, ia juga menyasar kamar Saham dan mencuri dua handphone. “Satu handphone dijual di Pemogan Rp 600 ribu dan satu handphone lagi dijual di Surabaya seharga Rp 600 ribu. Sedangkan sepeda motor ditaruhnya di seputaran Jalan Gunung Soputan dengan kunci masih nyantol,”ungkapnya.

 Aksi selanjutnya di kos Jalan Gubub Sari nomor 1B Kutuh, Kuta Selatan,Badung, 19 Juni 2019. Ia mengambil Vario DK 6387 EM milik  Ragil Mangku Alam Sampurna.  Kendaraan dibawa ke kosnya di Jalan Bedahulu, Denpasar. “Setelah mencuri di TKP kedua ini, pelaku pulang ke Ternate,”beber Benny Pramono.  

 Balik dari kampung, Aris Purwanto kembali mencuri sepeda motor Yamaha NMax dengan kondisi kunci nyantol milik Yumiati Rade Wala Gole di parkiran  kos Jalan Bedahulu, Denpasar, 21 Juli 2019.  Kendaraan ini sempat dibawanya melakukan pencurian di wilayah Glogor Carik, Denpasar Selatan. Hanya, aksinya kepergok dan pelaku kabur meninggalkan sepeda motor.

 Berdasarkan adanya laporan tersebut, polisi yang melakukan penyelidikan mengidentifikasi tersangka kemudian ditangkap di wilayah Pemogan, Denpasar Selatan, Jumat (2/8) sekitar pukul 12.00. “Kami mengamankan barang bukti Vario DK 6387 EM dan  Jupiter MX DK 3502 ML serta lima buah handphone,”tandasnya.

 Pada kesempatan itu, Benny Pramono juga membeberkan penangkapan pelaku pencurian Abdur Rahman (28) asal Jember, Jawa Timur, awal Agustus lalu. Pria yang bekerja sebagai buruh bangunan ini membobol rumah Nanda Devi Pertama Sari di Jalan Gunung Talang, Denpasar, pada 27 Juli lalu sekitar pukul 00.00.  “TKP pencurian berdekatan dengan tempat tinggal tersangka di proyek pembangunan rumah kos di Jalan Gunung Talang,”ungkap Benny Pramono.     

 Ia masuk dengan cara naik melalui atap rumah tetangga korban. Setelah memastikan situasi sepi, pelaku melakukan pencurian sebuah laptop beserta charger. Barang dijualnya di Facebook seharga Rp 1.650 ribu. “Terungkapnya kasus ini berdarsarkan hasilpenyelidikan dan rekaman CCTV,”imbuhnya. rie/suksesinews

 

Sebelumnya Benahi Citra Birokrasi, Sekda Dewa Indra Dukung SP4N LAPOR
Selanjutnya Bali Matangkan SOP Mitigasi dan Pelayanan Wisatawan Jika Bandara Ditutup