..
Sales Alas Tidur Gelapkan Mobil Rental

Sales Alas Tidur Gelapkan Mobil Rental

BANYUWANGI - Unit Reskrim Polsek Songgon mengamankan Khusnul Khotimah (31) dan Ribut Cri Kawinanto (43). Pasangan suami istri ini diduga terlibat dalam kasus penggelapan mobil rental.

Kapolsek Songgon Iptu Eko Darmawan mengatakan, pasutri asal Dusun Sroyo Barat, Desa Bangunsari, Kecamatan Songgon ini ditangkap sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (24/2/2021). Kasus ini dilaporkan oleh Abdul Hafid (49), warga Desa Balak, Kecamatan Songgon.

"Dasar penanganan kami adalah Laporan Polisi Nomor : LP-B/6/II/RES.1.11./2021/Reskrim/Bwi/SPKT Polsek Songgon, tanggal 17 Februari 2021," beber Iptu Eko Darmawan.

Peristiwa dugaan penipuan dan penggelapannya terjadi pada Jum'at 5 Februari 2021. Sekitar jam 09.00 WIB pelaku mendatangi kediaman korban di Dusun Balak Lor, Desa Balak, untuk menyewa mobil Avanza warna kuning bernomor polisi P-1546-VJ selama tiga hari.

"Tersangka Khusnul Khotimah datang sendirian dan masuk ke dalam rumah pelapor dan berkata akan menyewa mobil untuk jualan keliling alas tidur. Tersangka sanggup membayar uang sewa per hari sebesar Rp 250 ribu," tambah Kapolsek Eko.

Korban percaya dan menyerahkan kunci mobil beserta STNK kepada Khusnul. Kemudian si istri menyerahkan kunci kontak mobil tersebut kepada suaminya yang menunggu di luar. Setelah itu mobil milik korban dibawa oleh kedua pelaku.

"Setelah tiga hari ternyata kedua tersangka tidak mengembalikan mobil. Kendaraan itu digadaikan kepada orang lain tanpa ijin," tandasnya.

Atas tindakannya, pasangan suami istri ini ditangkap aparat Polsek Songgon. Karena korban menanggung kerugian Rp 92 juta. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Selundupkan Sabu dalam Sandal, Pria Asal Aceh ini Terancam 20 Tahun Bui
Selanjutnya Belum Ada Perubahan Kasus Covid di Bali, Masih Terus Meningkat