..
Rutin Konsumsi Sabu, Miasa Dituntut 6 Tahun
Sidang online di PN Denpasar

Rutin Konsumsi Sabu, Miasa Dituntut 6 Tahun

Suksesinews.net, Denpasar - Made Agus Miasa (33) hanya bisa memohon pengampunan hukuman saat mendengar tuntutan Jaksa yang mengajukan hukuman pidana penjara selama 6 tahun. 

Jaksa Luh Heny F. Rahayu,SH menilai perbuatan terdakwa terbukti bersalah melawan hukum tentang narkotika sebagaimana tertuang dalam Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009.

"Menuntut terdakwa dihukum penjara selama 6 tahun dan denda sebesar Rp 800 juta subsider tiga bulan penjara," tuntut Jaksa Luh Heny melalui sidang online.

Dalam berkas dakwaannya, pria ini ditangkap di Jalan Jempiring Nomor 12 A Banjar Negara Kelod, Desa Sading, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, 28 Desember 2020. 

Dari drama penangkapan ini, petugas mengamankan tiga paket sabu yang beratnya 1,03 gram. "Terdakwa mengaku bahwa sabu dibeli seharga Rp. 1.250.000. rencananya sabu tersebut akan digunakan sendiri hingga malam tahun baru," sebutnya.

Terdakwa diamankan malam harinya saat pulang dari membeli kelengkapan untuk alat hisap sabu. Baru rencana akan bakar sabu di kamar, sudah mendapati petugas berpakaian preman berada di dalam rumahnya.(uuk/suksesibali)

 

Sebelumnya Berhutang Dua Paket Sabu, Pria asal Jember ini Dihukum 11 Tahun
Selanjutnya Aktivitas Pelabuhan Boom Mulai Diawasi