..
Rombongan Universitas Islam Madura Kecelakaan di Ijen

Rombongan Universitas Islam Madura Kecelakaan di Ijen

BANYUWANGI - Rombongan wisatawan asal Madura mengalami kecelakaan di tikungan Sengkan Mayit Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jawa Timur. Satu orang meninggal dunia dan belasan lainnya mengalami luka - luka.

Turis domestik yang meninggal itu atas nama Kholid Firdaus (23), asal Kabupaten Pamekasan (Madura). Korban bersama 14 orang rombongannya dalam perjalanan menuju Kota Banyuwangi usai menikmati panorama Kawah Ijen.

Penjelasan Kapolsek Licin AKP Heri Purnomo, nahas menimpa tatkala rombongan yang naik Isuzu ELF bertabrakan dengan Mitsubishi L300 Nopol P-8634-VB. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu 23 Februari 2020.

"TKP di tikungan Sengkan mayit. Area itu memang masuk jalur black spot untuk menuju wisata Kawah Ijen," jelas AKP Heri Purnomo.

IMG-20200223-WA0037

Perwira pertama polisi yang tinggal di Perumahan Kalirejo, Kecamatan Kabat, ini bercerita, sekitar jam 08.00 WIB mobil Isuzu ELF M-7315-A yg membawa 16 penumpang dari Universitas Islam Madura (UIM), turun dari Paltuding, area parkir Kawah Ijen. Jumlah penumpang itu termasuk sopir utama serta cadangan.

"Mendekati TKP, Isuzu ELF tersebut mengalami rem blong. Sedangkan di depannya melaju kendaraan Toyota Hi-Ace berjalan searah," sambung Heri.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardy Bitha Kumala, Isuzu ELF yang disopiri Andi Sahril Romadon (29), warga Pamekasan berupaya menghindar dengan cara mendahului melalui lajur kanan. Namun dari arah depan meluncur Mitsubishi L300 yang dikemudikan Sai (54), asal Desa Jambesari, Kecamatan Giri, Banyuwangi. Karena jarak yang terlalu dekat akhirnya terjadi tabrakan.

"Sopir Isuzu ELF berupaya mengarahkan kendaraannya ke arah kiri sehingga menabrak tebing. Maksudnya agar kendaraan berhenti tapi tidak bisa. Justru oleng ke kanan dan terperosok keluar jalur," terangnya.

Berdasarkan olah TKP aparat, selain seorang meninggal dunia, tiga orang menderita luka berat dan telah dirujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi. Untuk korban luka ringan dirawat di Puskesmas Licin. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya 9 Produsen Kerajinan di Bali Bentuk Koperasi, Waspada Pencurian Desain Songket
Selanjutnya Ingin Pariwisatanya Maju Seperti Bali, Banjarmasin Punya Modal 1.000 Sungai