..
Promoter Polresta Banyuwangi Diganjar Reward

Promoter Polresta Banyuwangi Diganjar Reward

BANYUWANGI - Program promoter Polresta Banyuwangi mendapat reward dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Rabu (2/12/2020), penghargaan diserahkan langsung ke Banyuwangi.

Lemkapi, kata Edi Saputra Hasibuan, sudah melakukan pemantauan selama tiga bulan di pemberitaan media sosial. Ternyata banyak inovasi yang dilakukan Polresta Banyuwangi. Misalnya penyuluhan lalulintas, motor peduli pendidikan, serta Mobil Beras Barokah.

"Saya terharu melihatnya. Tadi saya lihat kucuran berasnya. Dan mobil ini keliling kampung untuk membagikan. Ini luar biasa, di masa pandemi polisi hadir menolong masyarakat," ungkapnya.

Hasil kajian yang dilakukan, lanjut Edi, tingkat kepuasan terhadap polisi 82,7 persen. Atas dasar itulah kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin SIK untuk memberikan penghargaan.

"Kami datang untuk menyampaikan terima kasih atas kinerja Polresta Banyuwangi agar menjadi contoh bagi Polres lain untuk meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat," tegasnya.

IMG_20201202_091818

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro SIK berterimakasih atas apresiasi Lemkapi. Menurutnya, Beras Barokah (BB) merupakan salah satu terobosan dari Polresta Banyuwangi untuk membantu warga miskin di masa pandemi.

"BB dikumpulkan tiap Rabu yang merupakan sedekah dari personel apel," jelasnya.

Polresta Banyuwangi juga menggulirkan E-Kampung Tangguh. Ada pula Kampung Tangguh Semeru di Banyuwangi tersebar di 25 kecamatan. Malahan satu kecamatan ada yang dua.

"Bhabinkamtibmas diwajibkan singgah disini agar tahu kegiatan masyarakat Kampung Tangguh," imbuhnya.

Sebelum memberikan plakat, rombongan Lemkapi diajak oleh Wakapolresta AKBP Kusumo Wahyu Bintoro minikmati minuman pro biotik. Ternyata rasanya enak. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Barang Bukti Perkara Narkotik di Kejari Denpasar Senilai Rp.8 M Dimusnahkan
Selanjutnya Cek Kesiapan Pilbup Banyuwangi, Linmas Sembulung Paling Kompak