..
PPSB Bikin Sembulung Bergetar
Paguyuban Pemuda Sembulung Bersatu (PPSB) menggelar anniversary pertama di lapangan desa setempat

PPSB Bikin Sembulung Bergetar

BANYUWANGI - Puluhan pemuda Desa Sembulung kini memiliki persatuan. Namanya Paguyuban Pemuda Sembulung Bersatu (PPSB).

Sabtu (14/9/2019), merupakan deklarasi pembentukan PPSB. Lokasinya bertempat di lapangan desa setempat sejak pukul 11.00 WIB sampai tuntas sore hari.

Di awal anniversary, PPSB mengundang Izul Muzic untuk menghibur warga. Sejumlah artis lokal Banyuwangi dihadirkan sehingga membikin lapangan Sembulung bergetar. Paguyuban yang dikomandani Dedik Irawan ini juga mengawali komunitasnya dengan menyantuni anak yatim.

"Ini tidak ada kaitannya dengan pilkades. PPSB murni kegiatan sosial untuk ikut memajukan pergerakan kalangan muda di tingkat desa," terang Dedik.

Jika ada salah satu cakades yang datang ke arena, menurut Dedik, itu karena yang bersangkutan memberikan donasi bagi anak yatim. Kebetulan dalam anniversary perdana PPSB mendatangkan sejumlah anak yatim untuk mendapatkan santunan.

"Selama ini kalangan muda kerap dianggap bikin masalah. Biar terarah mereka kita buatkan wadah supaya kegiatannya lebih terarah," timpalnya.

IMG_20190914_131654

Kanit Binmas Polsek Cluring Aiptu Ghozali yang mewakili Kapolsek Cluring Iptu Bejo Madreas mendukung penuh keberadaan PPSB. Setelah terbentuk para anggota diminta menjaga PPSB.

"Tolong jaga baik-baik PPSB. Sekarang sudah terbentuk menjadi organisasi yang positif. Silahkan ajukan proposal dan ajukan ke desa. PPSB tidak ada perbedaan dengan kelompok lain," serunya.

Pesannya yang lain, PPSB harus ikut menjaga keamanan di desa. Baik dalam pengajian maupun kegiatan olahraga. Karena saat ini PPSB sudah diakui.

"Saat ada pertandingan sepakbola, kalian harus ikut menjaga keamanan. Pengajian juga," pintanya lagi. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Sekda Dewa Indra Buka Kontes Ternak dan Panen Pedet Provinsi Bali Tahun 2019
Selanjutnya Dealer Motor Bekas Terbakar. Begini Penjelasan Kapolsek Giri