..
Positif Pasien Corona Yang Sembuh di Bali Bertambah 15 Orang

Positif Pasien Corona Yang Sembuh di Bali Bertambah 15 Orang

Suksesinews.net, Denpasar - Peningkatan pasien Covid-19 yang sembuh di Bali, terus meningkat jumlahnya. Hal ini seiring pula dengan peningkatan kasus jumlah pasien positif.

Dijabarkan Dewa Made Indra, selaku ketua harian gugus Bali bahwa jumlah kumulatif pasien positif telah tercatat ada 510 orang. Hal ini setelah adanya penambahan jumlah pasien yang positif sebanyak 20 orang.

Penambahan pasien positif per hari Kamis (4/6) dikatakannya terdiri dari seorang WNA dan 19 orang WNI (2 orang PMI dan 17 orang Transmisi Lokal).

Sementara jumlah pasien yang telah sembuh dari virus ini juga dilaporkan ada peningkatan. "Ya, astungkara setiap harinya selalu saja ada pasien yang sembuh sari wabah ini. Tercatat hingga hari ini sejumlah 364 orang. Ada bertambah 15 orang WNI terdiri dari 4 orang PMI, 1 orang Imported Case (Indonesia) dan 10 orang Transmisi lokal)," sebut Dewa Indra.

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 141 orang yang berada di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering)

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal komulatif sejumlah 236 Orang.

Hal ini dikatakannya berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Untuk itu, kembali ditegaskannya dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini. rie/suksesinews

Sebelumnya Begini Kesaksian Para Direksi BPR Legian Terkait Kasus Perbankan
Selanjutnya Melihat Keanekaragaman Hayati di Tumpang Pitu, Satwa dan Pekerja Tambang Hidup Berdampingan