..
Polsek Sempu Bansos di Perkampungan Terpencil

Polsek Sempu Bansos di Perkampungan Terpencil

BANYUWANGI - Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Kepolisian Sektor Sempu menyisir perkampungan warga di daerah terpencil. Tujuannya untuk membagikan bantuan sosial bagi masyarakat pelosok yang terdampak Covid-19.

Perkampungan terpencil yang disasar aparat ada di Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu. Lokasinya berada di kaki Gunung Raung. Kurang lebih 33 kepala keluarga (KK) didatangi petugas agar bansos berupa 1 kantong beras dan 1 kardus mie instan sampai pada penerimanya.

Rincian penerima bantuan, kata Kapolsek Sempu Iptu Rudi Sunaryanto, paling banyak di perkampungan Tlocor yang berjumlah 20 KK. Disusul Seling 7 KK serta Watu Gedeg 6 KK.

"Wilayah terpencil sengaja dipilih sebagai lokasi bansos agar warga yang jauh dari kota tersentuh bantuan. Jangan sampai di masa kehidupan normal mereka susah, di tengah pandemi tambah berat beban ekonominya," ujar Kapolsek Rudi.

Kawasan terpencil harus menjadi perhatian selama PPKM. Utamanya perhatian soal pemerataan bantuan yang dibutuhkan demi bertahan hidup di masa pandemi yang telah berjalan lebih setahun.

"Medan yang sulit dan jauh dari perkampungan padat penduduk kadang menjadi penghalang bagi mereka untuk mendapatkan bantuan. Padahal bantuan itu sangat dibutuhkan mereka. Itu yang mendasari kami bergerak kemari," tutur Iptu Rudi. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Kecanduan Sabu Membuat Wanita Tomboy ini Dibui 6 tahun
Selanjutnya Bupati Banyuwangi Digugat KAMI