..
Polresta Banyuwangi Siapkan 5 Cek Poin

Polresta Banyuwangi Siapkan 5 Cek Poin

BANYUWANGI - Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin SIK meminta warga agar tidak mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah. Pada 6 - 17 Mei 2020 nanti aparat akan memberlakukan larangan mudik.

Polresta Banyuwangi telah menyiapkan kurang lebih 5 titik penyekatan. Disamping Pelabuhan Ketapang, sejumlah wilayah perbatasan antara Banyuwangi - Situbondo, Banyuwangi - Jember dan Banyuwangi - Bondowoso telah didirikan Pos Cek Poin untuk penyekatan.

"Untuk kendaraan logistik, ambulan, kita perbolehkan dengan tetap menunjukkan surat negatif Covid-19 melalui swab PCR, rapid antigen maupun GeNose. Untuk mobil penumpang kita larang," kata Kombes Arman Asmara.

Saat ini, pihaknya terus melakukan tahap sosialisasi sebelum penerapan larangan mudik pada 6 - 17 Mei nanti. Sebab aparat akan menerapkan aturan putar balik.

"Kita berharap warga mengerti soal regulasi larangan mudik," sambung Kapolresta.

IMG_20210503_112259

Senin (3/5/2021), Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin SIK didampingi Kasat Lantas Kompol Akhmad Fani Rakhim meninjau Pos Cek Poin di wilayah Wongsorejo. Disana, perwira menengah dengan tiga melati di pundak melihat dari dekat proses penyekatan.

Pelabuhan rakyat di sepanjang garis pantai wilayah Banyuwangi turut diawasi. Jangan sampai ada pemudik yang masuk Bumi Blambangan maupun sebaliknya memanfaatkan jalur pelayaran tradisional.

"Di Banyuwangi ada 34 pelabuhan rakyat. Kita akan tempatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk berjaga disana," tegasnya.

Sejumlah obyek wisata tak luput dari pengawasan. Polisi pun melibatkan Kelompok Sadar Wisata dalam mengawasi alur kedatangan wisatawan dari luar Banyuwangi.

"Kita pilih Pantai Cacalan sebagai lokasi kunjungan karena di sini selain pelabuhan rakyat juga ada obyek wisatanya. Kebetulan Senin libur. Nah kita ingin pastikan apakah lokasi wisata benar - benar steril," urainya lagi. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Terbukti Ramah Lingkungan, Ny Putri Koster Dukung Sistem Bioflok untuk Budidaya Ikan di Bali
Selanjutnya Beli Sabu Rp25 juta, Tamu asal Jakarta ini Dituntut 12 Tahun