..
Polisi Temukan Master Key Upal Asing

Polisi Temukan Master Key Upal Asing

BANYUWANGI - Kepolisian Resor Kota Banyuwangi terus menelusuri jejak peredaran uang asing palsu dengan bukti Rp 4,5 Triliun. Terbaru, satu dari dua daftar pencarian orang (DPO) dibekuk aparat.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin SIK, Rabu (3/3/2021). DPO yang ditangkap berinisial SW.

"SW ditangkap pada 1 Maret 2021 malam. Dia merupakan satu diantara DPO yang kita cari," terang Kapolresta kepada wartawan.

Tak hanya membekuk SW. Polisi bahkan menemukan bukti baru berupa pecahan mata uang Euro plus master key atau alat pembuat uang palsu.

"SW diamankan di luar Provinsi Jawa Timur," lanjut Kapolresta.

Perkembangan lainnya, penyidik telah mengungkapkan aktor peredaran upal asing. Si aktor tersebut sudah diamankan diantara 10 pelaku yang kini menjalani penyidikan di Mapolresta Banyuwangi.

Kasus upal asing menjadi trending setelah aparat menangkap 10 terduga pelaku plus bukti uang asing yang jika dirupiahkan senilai Rp 4,5 Triliun. Uang yang disita dalam bentuk mata uang Euro, Yuan, Ringgit Malaysia, dolar Amerika dan Hongkong. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Baru Keluar Bui, Residivis Banyuwangi ini Dihukum 12 Tahun
Selanjutnya Atlet Tinju PON Bali Dapat Bantuan Suplementasi Dari ANS Performance