..
Polda Bali Gelar Pertemuan Dengan KPPD Bali,  Ini Jadi Pembahasan
Direktorat Intelkam Polda Bali foto bersama dengan KPPD Provinsi Bali.

Polda Bali Gelar Pertemuan Dengan KPPD Bali, Ini Jadi Pembahasan

Suksesinews.net, Denpasar - Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Wahyu Suyitno melaksanakan silaturahmi dengan Ketua KPPD (Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi ) Provinsi Bali Hendric Dharma Wijaya,  Rabu (9/10). 

Pertemuan dalam suasana penuh keakraban itu diisi diskusi dengan topik utama mewujudkan situasi kamtibmas di Bali sebagai destinasi wisata dalam rangka Pilkada serentak di enam kabupaten/kota di Bali tahun 2020. "Kami mengajak masyarakat untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif. Terlebih dalam waktu dekat ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,"ujarnya. 
 
Ia menambahkan, Pulau Dewata sudah dikenal dunia melalui dua hal penting yaitu jasa dan wisata yang selama ini menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang sangat menjunjung tinggi seni,  adat dan budaya. "Kita tunjukkan pada dunia bahwa Demokrasi di Indonesia khususnya di Bali sudah terlaksana dengan baik berkat partisipasi masyarakat dan komunikasi,  koordinasi dan kerjasama  antara Kepolisian dengan penyelenggaraan Pemilu terjalin dengan baik,"imbuhnya. 
 
Apa yang disampaikan Kombes Wahyu mendapat respon positif 
dari KPPD Bali.  Menurut Hendric Dharma Wijaya, pihaknya sangat konsen dalam memonitor perkembangan situasi politik khususnya di Bali. Pemilu 2019 yang sukses di Bali merupakan sebuah prestasi yang luar biasa karena itu salah satu wujud bagaimana masyarakat Bali mampu berpolitik dan berdemokrasi dengan santun. Tidak kalah pentingnya sinergitas antara kepolisian dalam mengamankan pesta demokrasi dengan penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu, sehingga situasi politik yang muaranya pada kamtibmas tetap kondusif.  "KPPD Bali siap bersinergi dengan Polda Bali dalam mewujudkan Pilkada 2020 sebagai wujud demokrasi di Indonesia yang mengutamakan keamanan khususnya dalam kegiatan politik masyarakat,"ujarnya. Ema/suksesinews

Sebelumnya Pasangan Kekasih Lahirkan Bayi dekat Kali Ditetapkan Tersangka
Selanjutnya Ny Putri Koster Harap Desainer Bali Kekayaan Tenun Lokal