..
Pimpin Pertina Bali, De Gadjah Programkan Masuk Desa
Ketua Pertina Bali, Made Muliawan Arya 'De Gadjah'

Pimpin Pertina Bali, De Gadjah Programkan Masuk Desa

Suksesinews.net, Denpasar - Ketua Umum (Ketum) Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya mengutamakan kepentingan lebih besar di level nasional dengan menjadi Manajer Timas Tinju A (Merah), sementara untuk dunia tinju Bali sementara diserahkan komando kepada Ketua Harian I Putu Gede Panca Wiadnyana dan jajaran pengurus barunya.

Hal itu diutarakan pria yang akrab disapa De Gadjah itu usai dirinya dan jajaran kepengurusannya periode 2021-2025 dilantik secara resmi Ketum PB Pertina, Mayor Jenderal TNI (Pum) Komaruddin Simanjuntak di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Sabtu (17/4).

“Ya saya harus megutamakan fokus dulu di manajer timnas A (Merah) yang berhome base di Batam. Sementara untuk Pertina Bali saya berikan sementara ke Ketua Harian untuk menjalankan aktifitas dan kegiatannya. Namun koordinasi tetap ke saya nantinya,” kata De Gadjah.

Tidak menunggu lama, soal Tinju masuk desa akan jadi program dalam waktu dekat yang dicanangkan Pertina Bali di bawah kepemimpinan De Gadjah. "Target kami akan menjaring bibit petinju dari hulu ke hilir," sebutnya.

Di lain pihak, Ketum PB Pertina, Mayor Jenderal TNI (Pum) Komaruddin Simanjuntak mengutarakan jika kepengurusan sebelumnya telah berhasil membawa nama tinju Bali level ke nasional dan internasional. 

"Untuk pengurus yang baru dilantik semoga amanah dan mampu menjalankan hal baik pengurus sebelumnya," tegas Komaruddin Simanjuntak.

Menyoal masih munculnya keputusan-keputusan kontroversial di PON Jawa Barat 2016 silam, dirinya menjamin jika di PON XX/2021 di Papua Oktober mendatang wasit bakal obyektif dalam melakukan penilaian. “Kami memiliki cara tersendiri untuk membuat hasil PON akan sangat obyektif di Papua nantinya,” janji Komaruddin.

Sedangkan mantan Ketum Pertina Bali, Nyoman Adi Wiryatama mengaku akan tetap mendukung penuh keberadaan Pertina Bali. Apalagi dirinya juga sebagai pembina di kepengurusan sekarang. 

"Ini olahraga yang memang membutuhkan perhatian dan semoga eksistensi sport centre tinju bisa secepatnya direalisasikan di sekitaran Tembau, Penatih Denpasar karena memang sudah disiapkan," jelas Adi Wiryatama.

Pelantikan itu sendiri merupakan pelantikan pengprov Pertina yang pertama kali dihadiri dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama, Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi dan Ketua Pengkab Pertina se-Bali dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. 

Dalam sambutnya, Gubernur Koster mengakui bahwa acara pelantikan ini sangatlah istimewa. Hal itu menurutnya sepanjang dirinya menjabat sebagai Gubernur Bali, baru kali pertama menerima undangan diacara pelantikan salah satu acara olahraga. Menariknya lagi, kata Koster kepengurusan di Pertina Bali dibawah pimpinan De Gadjah merupakan sturuk kepengurusan paling komplit.

"Ini pertama kalinya saya menghadiri acara pelantikan organisasi keolahragaan selama saya menjabat sebagai Gubernur. Menariknya itu adalah dicabang olahraga tinju. Saya menaruh harapan penuh kepada pengurus baru di Pertina Bali untuk dapat memajukan petinju Bali di tingkat Nasional, bahkan bisa ke Internasional," Ucap Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng.

Rasa keseriusan itu, diwujudkan dengan memberikan tanah aset Pemprov seluas 25 are untuk sport area latihan. "Silahkan dikelola mau pinjam pakai atau selanjutnya bila berprestasi bisa hibah dan digunakan untuk selamanya," tutup Kostet bersemangat.(Jro/suksesibali)

Sebelumnya BSI Kirim Bansos ke Malang - Lumajang
Selanjutnya Rai Warsa : Tegaskan Kapolri Agar Desak Kasus Dugaan Penista Agama Diproses Hukum