..
Perkenalkan, Si Tulik Maskot Pilbup 2020

Perkenalkan, Si Tulik Maskot Pilbup 2020

BANYUWANGI  – Si Tulik menjadi maskot dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi 2020. KPU Banyuwangi memperkenalkannya secara terbuka kepada masyarakat di Taman Blambangan.

Selain itu, untuk menarik pemilih millenial KPU membuat jingle Pilbup. Lagu itu berjudul Pesta Demokrasi Banyuwangi (Padangi). Maskot dan jingle ini merupakan hasil lomba yang digelar oleh KPU Banyuwangi.

Si Tulik, kata Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman, menggambarkan seorang remaja yang masuk kategori pemilih pemula. Maskot ini dinobatkan menjadi pemenang lomba agar kalangan muda bergairah datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya 23 September 2020 mendatang.

“Kami mengajak pemilih pemula bersama-sama meramaikan hajat besar Kabupaten Banyuwangi, yaitu pemilihan bupati dan wakilnya," papar Dwi.

IMG_20200224_163041

Dwi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung terciptanya situasi yang damai dan aman dalam Pilbup 2020.

“Semoga Pilbup dapat terselenggara dengan lancar, aman, damai dan sukses serta mendapatkan pemimpin yang membawa Banyuwangi lebih baik," harapnya.

Komisioner KPU Propinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro, mengajak masyarakat Bumi Blambangan untuk mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020 yang berkualitas. Pemilu berkualitas bisa terwujud jika seluruh tahapan dilaksanakan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Kedua, penyelenggara Pemilu harus akuntabel dan berkualitas. KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara tidak berpihak kepada peserta pemilihan.

"Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi bersaing dengan fair dan jujur, tidak boleh curang atau money politik. Dan masyarakat Banyuwangi sebagai pemilih mengunakan hak suaranya dengan pertimbangan rasional dan logika, bukan karena duit, beras maupun emosional," tandasnya.

Rilis maskot dan jingle ini dihelat secara akbar dengan menghadirkan sejumlah artis lokal Banyuwangi. Antara lain Vita Alvia, Syahiba Saufa, Catur Arum dan deretan artis lain. Launching ini digarap oleh rekan - rekan media JTV Banyuwangi. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Agen Property Blokir Listing Villa Vannesa
Selanjutnya Sebarkan Kabar Hoax, Polisi Amankan Tiga Wanita