..
Penyelundupan Sabu Dalam Tahanan Bermodus Camilan Rengginang
Deretan para terduga pelaku yang tersandung masalah narkoba

Penyelundupan Sabu Dalam Tahanan Bermodus Camilan Rengginang

BANYUWANGI - Upaya penyelundupan sabu - sabu ke sel tahanan Mapolresta Banyuwangi berhasil digagalkan aparat setempat. Polisi yang berjaga di pintu gerbang menemukan narkoba tersebut saat menjalankan penggeledahan barang bawaan.

"Narkoba itu diselipkan dalam kue rengginang. Kalau makan rengginang yang ada sabunya bahaya," kata Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Kasus ini dibeberkan AKBP Kusumo pada Rabu (15/7/2020). Pelaku yang membawa masuk barang haram langsung diamankan dan telah menjalani pemeriksaan.

"Ada beragam cara pelaku narkoba untuk menyelundupkan narkoba. Salah satunya lewat cara ini," ujar Wakapolresta.

IMG-20200715-WA0047

Sejak 1 Juni - 13 Juli 2020, aparat Satnarkoba Polresta Banyuwangi berhasil mengungkap 30 kasus penyalahgunaan narkoba. Sebanyak 27 kasus terkait sabu dan 3 pil daftar G.

"Diamankan 26 tersangka, 24 lelaki dan 2 perempuan. Modusnya rata - rata dengan sistem ranjau," lanjutnya.

Total barang bukti yang diamankan antara lain 93 paket sabu, 24.410 Trihexyphenidil, 1.902 butir Tramadol serta sejumlah bukti lain. Barang bukti yang paling besar seberat 23 gram SS.

"Jaringan melibatkan luar Banyuwangi tapi didominasi pelaku lokal. Ini salah satu bukti nyata Polresta tidak main - main dalam memberantas narkoba," tukasnya.

Polresta Banyuwangi bahkan tidak memberi toleransi para anggota kepolisian yang terlibat dalam narkoba. Baik yang menggunakan maupun membekingi akan ditindak tegas. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Puluhan Ribu Paket Sembako Dibagikan di Aula Kejari Badung
Selanjutnya Aneh, Semua Saksi Dihadirkan Tidak Kuat Buktikan Bos BPR Legian Bersalah