..
Penumpang Berebut Pelampung, Kapal Mendadak Terbalik

Penumpang Berebut Pelampung, Kapal Mendadak Terbalik

BANYUWANGI - Kadek Ayu Noviantari tak menyangka kapal yang ditumpanginya melintasi Selat Bali bakal karam di dekat Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. Karena hanya beberapa ratus meter saja KMP Yunicee bakal sandar di dermaga.

"Saat di kapal, saya bersama ayah berada di kursi penumpang kapal", jelasnya, Rabu (30/6/2021).

Petang itu, Selasa (29/6/2021), sekitar pukul 18.00 WIB atau 19.00 WITA, Kadek Ayu baru pulang dari Surabaya bersama ayahnya. Sejak awal berlayar dirinya tak melihat sesuatu yang janggal. Mendekati Pelabuhan Gilimanuk, tiba - tiba ada kru kapal yang memberitahu bahwa KMP Yunicee mengalami kebocoran sehingga air laut masuk ke bagian kapal.

Para penumpang disarankan untuk segera menggunakan pelampung. Karena kondisi panik sesama penumpang saling berebut guna mendapatkan baju pelampung. Dan tak berselang lama, kapal terbalik lalu tenggelam.

"Pada saat kapal mulai terbalik dan tenggelam, saya melompat dari kapal dan berupaya menyelamatkan diri. Beruntung meski sempat terbawa arus, tapi saya bisa ketemu dengan ayah", ujarnya saat diwawancarai di Posko Evakuasi yang disediakan PT. ASDP Ketapang.

Hingga saat ini tim gabungan masih terus melakukan pencarian 12 korban yang hilang. Untuk sementara jumlah korban meninggal dunia sebanyak 7 orang dan korban selamat 35 orang. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Bawa 27,48 gram sabu, Gadis asal Banyuwangi ini Nyantai Diadili
Selanjutnya Dituntut 17 Tahun Penjara, Bandar Besar asal Lampung ini Langsung Pergi