..
Penjual Sayur Keliling Tewas Tertimpa Bangunan Musala
Jenazah Saleh dibawa pulang dari Puskesmas Benculuk menuju rumah duka

Penjual Sayur Keliling Tewas Tertimpa Bangunan Musala

BANYUWANGI - Malang dialami Saleh (68). Penjual sayur keliling ini meninggal dunia akibat tertimpa bangunan Musala Mutaalimin yang sedang dibongkar.

Musibah ini terjadi pada Senin (13/9/2021) siang di Dusun Krajan, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Waktu itu korban ikut gotong royong bersama warga lain membongkar rumah ibadah tersebut.

Kepala Desa Sraten H Rahman Mulyadi menjelaskan, musibah terjadi saat proses pemotongan pilar besi beton. Secara tiba - tiba bangunan tembok cor atap teras musala itu menimpa korban.

“Genting dan kayu sudah diturunkan, tinggal tembok saja. Karena susah dirobohkan, warga memotong besi yang ada di pilar tembok,” jelasnya.

IMG-20210913-WA0049

"Tanpa disuruh, korban tiba - tiba menggantikan orang lain yang memotong besi. Tidak lama kemudian, tembok itu roboh dan menimpanya," imbuh Pak Kades.

Warga pun beramai - ramai menolong korban dengan cara mengangkatnya dari jepitan material bangunan. Setelah berhasil segera dilarikan ke Puskesmas Benculuk. Namun sayang nyawa korban tidak terselamatkan akibat luka di bagian kepala.

Kapolsek Cluring Iptu Agus Priono menegaskan bila kejadian tersebut murni kecelakaan kerja saat gotong royong.

“Hasil pemeriksaan visum luar, korban mengalami luka di bagian kepala dan bahu kanan patah," terang Kapolsek.

Isak tangis keluarga mewarnai kedatangan jenazah korban mobil yang mengakutnya tiba di rumah duka. Saleh kemudian dimakamkan di TPU Desa Sraten. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Tiga Hakim PN Gianyar Dilaporkan ke Komisi Yudisial RI dan Bawas MA
Selanjutnya Jadi Budak Bandar Sabu, Oknum Polisi ini Dihukum 11 Tahun