..
Pengakuan Michael Soal Rekom Partai Demokrat, Mas Yusuf Diliputi Hoki
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto.

Pengakuan Michael Soal Rekom Partai Demokrat, Mas Yusuf Diliputi Hoki

BANYUWANGI - Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, secara blak - blakan mengungkap fakta di balik rekomendasi 4 partai besar kepada Yusuf Widyatmoko. Keberuntungan berpihak kepada Calon Bupati Nomer 01.

"Semula Mas Yusuf nyaris saya tinggal. Namanya tidak kami bawa ketika menghadap ke pengurus DPP Partai Demokrat. Yang kami bawa justru Bu Ipuk," buka Michael mengawali kisah yang biasanya dikunci rapat - rapat oleh partai.

Ketika bertemu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebelum masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, dirinya menyebut tidak ada calon lain kecuali Ipuk Fiestiandani. Sampai akhirnya, salah satu pengurus DPP Demokrat, Andi Arief, menyebut nama Yusuf Widyatmoko - Ahmad Munib Safaat.

"Di Banyuwangi ada orang yang baik dan bagus. Itu Mas Yusuf dan Gus Munib," beber Michael.

Pemilik obyek wisata Alam Indah Lestari itu seketika terperanjat. Kok bisa nama Mas Yusuf - Gus Munib masuk di tataran pengurus DPP Demokrat. Michael pun akhirnya berpikir ulang dan menghubungi Yusuf Widyatmoko.

"Apa Pak Yusuf melobi DPP Demokrat kok namanya masuk bursa. Mas Yusuf bilang tidak. Tambah bingunglah saya. Kemudian saya menilai, oh orang ini (Mas Yusuf) bejo," nilainya secara terbuka ketika berdialog dengan para pelaku seni.

Singkat cerita, Partai Demokrat akhirnya menurunkan rekomendasi kepada Yusuf Widyatmoko agar maju sebagai Calon Bupati Banyuwangi 2020. Nah, saat itu belum ada partai lain yang mengusung paket itu.

"Ibarat main kartu kami gembling. Demokrat Banyuwangi hanya punya enam kursi di DPRD. Tentu itu belum cukup untuk mengusung calon sendiri. Kami butuh koalisi dengan partai lain tapi waktu itu belum ada yang seirama," kisahnya berapi - api.

Inilah bentuk pertolongan lain Sang Pencipta kepada Yusuf Widyatmoko. Menurut Michael, pasca Demokrat mendeklarasikan dukungannya, kabar baik datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengajukan KH Muhammad Riza Aziziy sebagai wakil.

"PKB di Banyuwangi partai besar yang punya banyak kursi di DPRD ketimbang Partai Demokrat. Logikanya PKB mengusung cabup, kami wakil. Anehnya kok mau PKB hanya memasang wakil bupati. Inilah bukti keberuntungan Mas Yusuf yang lain," sebut Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Hoki terus saja menghampiri Mas Yusuf. Partai Golkar ternyata ikut pilihan Demokrat dan PKB. Kekuatan 3 partai besar ini kian gemuk setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut berkoalisi. Akhirnya Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy disokong 4 partai. Duet keduanya diharapkan bisa membawa perubahan jika dipilih rakyat menjadi bupati. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Kecanduan Ganja, Bule Rusia ini Dihukum 5,5 Tahun
Selanjutnya Dipersidangan, Jerinx SID Hadapi Empat Saksi Ahli