..
Pendekar Demokrat Siap Jihad ke Jakarta
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, menyulutkan api kepada para pendekar Demokrat

Pendekar Demokrat Siap Jihad ke Jakarta

BANYUWANGI - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, membuat kader di Banyuwangi marah. Kader pro Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap ngluruk ke Jakarta.

Kader yang siap berjuang demi AHY asal Banyuwangi bukan kaleng - kaleng. Disamping militan dalam berpolitik, mereka juga memiliki ilmu kesaktian. Kemampuan linuwih tersebut dipertontonkan saat doa bersama di Agro Wisata Alam Indah Lestari Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.

Secara spesifik, kelebihan kader itu adalah memiliki ilmu kebal. Dari kebal dibacok, tak mempan dibakar, tidak luka meski membasuh muka dengan kaca, serta mampu memakan paku layaknya mie ayam. Unjuk kekuatan ini sengaja dipertontonkan sebagai pesan bahwa kader Demokrat di Banyuwangi siap melawan jika terus ditekan dan disakiti.

IMG_20210312_191630

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, mereka siap kapan saja jika diperintahkan berangkat ke Jakarta.

"Tidak tawar menawar lagi, kami akan lawan siapapun yang akan mengambil alih Demokrat dari AHY," jelasnya, Jumat (12/3/2021).

Pengambil alihan secara paksa kepengurusan Demokrat nasional akan dilawan. Sebagai loyalis AHY, DPC Demokrat Banyuwangi terus membangun konsolidasi internal dari tingkat ranting, PAC sampai DPC.

"Sampai detik ini Demokrat Banyuwangi masih solid, tidak ada yang membelot ke kubu KLB," tegas Michael.

IMG-20210312-WA0046

Agar kepemimpinan Partai Demokrat di tangan AHY aman dan langgeng, selain menyiapkan kader berani mati, DPC Partai Demokrat Banyuwangi juga melakukan doa. Lima tokoh dari lintas agama dihadirkan untuk memimpin doa sesuai ajaran agamanya.

Doa bersama menghadirkan tokoh lima agama. Panjatan doa diawali dari tokoh Kristen, Katolik, kemudian Budha, Hindu dan diakhiri doa cara Islam. Doa yang dipanjatkan meminta agar Partai Demokrat lekas keluar dari badai dualisme kepemimpinan.

Yang menarik, AHY dan Michael Edy Hariyanto didoakan 10 kiai yang diwakili oleh KH Mahrus Ali. Untuk AHY didoakan semoga kuat dalam menghadapi badai di tubuh Demokrat.

"Mas AHY, pohon semakin tinggi semakin kencang angin yang menerpa. Tapi 10 kiai akan setia menemani," ujar Kiai Mahrus sebelum menutup dengan doa sapu jagad.

Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat Banyuwangi, KH Maskur Ali, mengungkap 3 kunci keberhasilan dalam menjalankan roda politik. Yakni, dekat dengan Yang Maha Kuasa, Yang Kuasa dan Yang Dikuasai.

"Terbukti Pak Michael mengundang lintas agama. Ini pertanda Pak Michael dekat dengan Yang Maha Kuasa," pujinya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Merasa Dicemarkan, IMDS Laporkan ke Polda Terkait "Dulang dan HK"
Selanjutnya Gubernur-Wagub Bali Dampingi Menkes Tinjau Kesiapan Lokasi Vaksinasi di Ubud