..
Pencuriannya di Distro Lancar, Ternyata Ini Faktornya
Aiptu Jarwadi, penyidik Polsek Genteng menunjukkan barang bukti

Pencuriannya di Distro Lancar, Ternyata Ini Faktornya

BANYUWANGI - Rekaman CCTV aksi pencurian di Toko Onedistiq Store yang viral menjadi petunjuk bagi Polsek Genteng dalam melakukan pengungkapan. Begitu sang pemilik melapor langsung dilaksanakan penyelidikan.

Mengapa tersangka Agus Nanang Ferdiansyah (43), begitu mudah beraksi bersama MN di toko itu? Berikut kronologis peristiwa pencurian di Toko Onedistiq Store versi Kapolsek Genteng Kompol Sudarmaji.

Kamis 28 Oktober 2021 kira -kira pukul 13.30 WIB pada saat pelapor Tutik Andriyani (26), warga Dusun Krajan, Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring sibuk melayani pelanggan salon, kedua pelaku datang mengendarai sepeda motor. Selang beberapa menit keduanya pamit tidak jadi membeli dengan alasan ukuran yang dicari tidak ada.

Sekitar 10-15 menit kemudian, keduanya kembali lagi dan memilih baju. Jarak beberapa menit melihat dan memilih pakaian, Agus dan MN pamit dengan alasan ukuran baju yang dipilih tidak cocok.

"Karena korban masih melayani pelanggan salon tidak menyadari kalau kedua orang tersebut telah mencuri di tokonya," kisah perwira asal Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring.

Jeda beberapa menit, pelaku datang lagi ke lokasi. Waktu itu korban sudah selesai melayani pelanggan salon sehingga keduanya tak jadi mencuri. Baru keesokan harinya, Jum'at 29 Oktober 2021, saat korban hendak membersihkan toko mendapati stok baju di gantungan banyak kurang.

"Kemudian cek CCTV baru sadar kalau beberapa potong bajunya telah hilang dicuri," tambahnya.

Menurut korban, lanjut Kompol Sudarmaji, kerugian yang dialami sekitar Rp 5 juta. Pakaian yang hilang jumlahnya 30 potong terdiri baju wanita jenis syar'i dan kaos distro.

"Aksinya berjalan mulus karena pemilik sibuk melayani pelanggan salon, tidak fokus mendampingi pembeli. Selain itu pelat motornya dibikin samar sehingga tidak mudah dikenali," pungkasnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Aksi Pencuriannya Terekam CCTV, Sosoknya Memelas Pascaditangkap
Selanjutnya Oder Sabu Dari Dalam Lapas, Napi asal Medan ini Dituntut 10 Tahun