..
Pekerja Proyek  PT Inka Banyuwangi Mengalami Kecelakaan Kerja
Inilah penampakan proyek PT Inka di Banyuwangi

Pekerja Proyek PT Inka Banyuwangi Mengalami Kecelakaan Kerja

BANYUWANGI - Seorang pekerja proyek PT Industri Kereta Api (Inka) di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, dilarikan ke rumah sakit. Pekerja atas nama Alvian Prasetyo itu dikabarkan terjatuh dari ketinggian 10 meter.

Saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD Blambangan Banyuwangi. Kecelakaan kerja ini terjadi diduga akibat scafolding yang digunakan untuk memanjat ke atas roboh.

Akibatnya, Alvian mengalami luka pada bagian kaki dan memar di wajah. Peristiwa ini dibenarkan oleh Humas Sekretariat dan Program Kemitraan Bina Lingkungan, Inggit Wahyu Prasetio.

"Korban pasca kejadian dalam kondisi sadar dan selamat dari maut. Hasil analisis medis ada keretakan di tulang paha atas sebelah kanan," jelasnya, Sabtu (22/2/2020).

Musibah ini, lanjut Inggit, terjadi pada 20 Februari 2020 sekitar pukul 15.20 WIB. Malam pascakejadian korban direncanakan menjalani operasi. Tapi tindakan medis itu diundur pada Senin (24/2/2020) pagi.

"Sampai saat ini korban masih di Rumah Sakit Blambangan," tambahnya.

Alvian bukanlah karyawan PT Inka. Dia merupakan pekerja proyek Industri Kereta Api milik negara di bawah subkontraktor PT Adhi Karya selaku penggarap proyek tersebut. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Satiyem Kemas Berkas, Mas Pur Sibuk Input Offline
Selanjutnya Ratusan Gamers Muda Bertarung di Arena LAzone Bali dalam Kompetisi Mobile Lagends