..
Pasar Sraten Disapu Puting Beliung
Anggota TNI melakukan pengecekan di Pasar Sraten yang diterjang angin puting beliung

Pasar Sraten Disapu Puting Beliung

BANYUWANGI - Puting beliung mengejutkan warga Dusun Krajan, Desa Sraten, Kecamatan Cluring. Angin perusak itu memporak porandakan bangunan pasar serta rumah warga.

Jumat sore, sekitar pukul 16.30 WIB, hujan deras melanda kawasan tersebut. Hujan turun disertai angin kencang dengan mendung pekat menghiasi langit.

Musibah yang terjadi di Desa Sraten ini dengan cepat menyebar di media sosial. Dari salah satu video unggahan warga, terlihat seorang pria tampak panik ketika melihat pergerakan angin yang merobohkan dua sepeda motor yang terparkir di depan rumah.

Menurut Fahri (43), warga setempat, angin puting beliung diawali dengan suara gemuruh. Peristiwa itu terjadi tak lama.

“Banyak bangunan rumah dan pertokoan warga yang rusak, terutama bagian atap,” katanya.

Kades Sraten Haji Rahman Mulyadi telah melakukan penelusuran serta pendataan para warga yang rumah dan tokonya rusak. Data awal mencatat sebanyak 28 bangunan mengalami kerusakan.

"Rusak parah 15 unit, rusak ringan 13. Ini baru data awal, besok kita pastikan lengkapnya," terang H Rahman.

Kapolsek Cluring AKP Bejo Madreas pun belum berani memberi angka pasti bangunan yang rusak. Sampai Jumat malam sedang dilakukan pengecekan.

"Berapa bangunan yang rusak belum ada data valid, masih kita laksanakan inventarisir di lapangan," jelasnya. SUBAHRODIN YUSUF 

Sebelumnya Makan di Restoran Hotel, Bayar Pakai Bukti Transfer Palsu
Selanjutnya Update Coid-19 di Bali, Pasien Positif Meningkat Hingga 508 Orang