..
Pancing Digondol Ikan, Nelayan Bulusan Jatuh ke Laut

Pancing Digondol Ikan, Nelayan Bulusan Jatuh ke Laut

BANYUWANGI - Nyaris saja, Gilang Prayogo (19), tenggelam di Selat Bali. Pemancing asal Lingkungan Bulusan Utara, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ini tergelincir dari perahu layar.

Minggu, 13 September 2020, sekitar pukul 09.30 WIB, petugas jaga Satpolairud Polresta Banyuwangi menerima laporan dari masyarakat telah terjadi kecelakaan laut. Informasi awal yang diterima, kata Kompol Sudarsono, ada pemancing yang jatuh di Perairan Watugaru Gilimanuk, Jembrana, Bali.

"Pukul 06.00 WIB korban berangkat memancing menggunakan perahu layar tanpa mesin. Sesampainya di TKP korban langsung melempar mata pancingnya. Saat pancing ditarik ikan, bersamaan datang ombak. Akibatnya korban tergelincir dan jatuh ke laut," jelas perwira menengah, pejabat Kasat Polairud Polresta Banyuwangi.

IMG-20200913-WA0031

Disaat genting itu, Gilang berusaha menyelamatkan diri dengan berenang. Beruntung di dekatnya melintas nelayan asal Bali dan Banyuwangi.

"Korban diselamatkan oleh sejawatnya sesama nelayan. Dia bersama perahunya diantar pulang menuju Pantai Banyuwangi Beach Ketapang," lanjut Kompol Sudarsono.

Isak tangis mewarnai kepulangan Gilang. Kerabat dan keluarganya tak mampu menahan air mata. Usai dinyatakan sehat, korban kembali ke rumah bersama orang tuanya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Maharani, Dari Awal Usaha COD Pakai Motor, Kini Jadi Pengusaha Sukses
Selanjutnya Pandemi Covid-19, Relawan De Gadjah Tetap Berbagi Daging Babi