..
Paman Cabuli Keponakan Sejak Kelas 3 SD, Polisi Jerat Tersangka Pakai Pasal Ini

Paman Cabuli Keponakan Sejak Kelas 3 SD, Polisi Jerat Tersangka Pakai Pasal Ini

BANYUWANGI - Inisial namanya SB. Aksi pria (38), yang telah beristri ini menggegerkan wilayah Kecamatan Rogojampi karena diduga melakukan aksi pencabulan terhadap keponakannya.

Korban yang kini duduk di bangku SMA telah mengandung 7 bulan. Mirisnya lagi, korban berinisial AR telah dicabuli pelaku sejak usia 9 tahun ketika masih kelas 3 SD.

"Dilakukan oleh terlapor mulai kelas 3 SD - 1 SMA. Diketahui Juni 2020," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin SIK.

Polisi langsung melakukan penegakan hukum. Ketika diselidiki, pada Oktober 2020 korban sudah hamil 4 bulan. Kombes Arman menambahkan, kasus ini terbongkar berkat laporan seseorang.

"Korban merasa tak kuat lagi, kemudian bercerita pada orang lain. Setelah didesak siapa pelakunya, disebutlah nama sang paman," sambung Kapolresta.

Waktu itu, pihak keluarga berusaha mengklarifikasi kepada si paman. Tapi SB lebih dulu menghilang. Lalu, pada 2 Januari 2021 masalah ini dilaporkan ke Polsek Rogojampi, Polresta Banyuwangi. Dua hari berselang pelaku ditangkap aparat.

Bagaimana pencabulan itu terjadi diungkap oleh Kanit Reskrim Polsek Rogojampi, Iptu Karyadi. Saat korban masih belia, tiba-tiba SB yang kini ditetapkan tersangka masuk ke dalam kamar korban. Sambil mengancam hendak membunuh AR, pelaku memaksa keponakannya untuk dirudapaksa.

"Sejak itu pamannya mulai selintutan. Kalau siang pencabulan dilakukan saat istrinya mencuci pakaian di sungai. Jaraknya memang lumayan jauh dari rumah. Malam pun berani beraksi, padahal sang istri tidur di kamar sebelah," tutur Iptu Karyadi.

Saat ini, penyidik masih menjerat pelaku dengan Pasal 81 ayat 1 UURI Tahun 2016. Polisi belum menggunakan jeratan hukum baru tentang kebiri.

"Hukuman kebiri belum sosialisasi. Nanti kita akan konsultasi dengan jaksa," kata Karyadi. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Serahkan SK CPNS Pemprov Bali Formasi 2019, Gubernur Koster Ajak Pahami dan Laksanakan Visi Nangun Sat kerthi Loka Bali
Selanjutnya Bakar Sahu di Kamar Kos, Sejoli ini Diganjar 11 Tahun