..
Pakai Masker Gratis Nasi Kotak

Pakai Masker Gratis Nasi Kotak

BANYUWANGI - Cara Samsat Benculuk, Polresta Banyuwangi, meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan patut dicontoh. Tukang becak yang mengenakan masker saat mangkal diberi bonus nasi kotak.

Jumat (20/11/2020) pagi, senyum Kang Sujak mengembang. Satu bungkus nasi kotak dari petugas Samsat Benculuk diterima dengan kedua tangan terbuka.

"Lumayan buat sarapan. Jumat berkah, dapat sarapan gratis," lontar tukang becak yang mangkal di sekitar pertigaan lampu merah Desa Benculuk, Kecamatan Cluring.

Mengenakan masker bagi Kang Sujak sebuah keharusan. Kapan pun beraktivitas tidak melupakan alat pengaman hidung dan mulut dari virus corona.

"Awal pakai masker memang kurang nyaman, tapi akhirnya terbiasa," katanya.

IMG-20201120-WA0037

Lantaran masker Kang Sujak diganjar nasi kotak. Kepala Sub Unit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan, mengaku menerapkan program ini untuk meningkatkan kesadaran warga terhadap prokes. Mengingat pasar Desa Benculuk baru saja menjalani rapid test dengan jumlah reaktif 19 orang.

"Pasar dengan Samsat Benculuk relatif dekat. Perlu kerjasama antara petugas dengan warga untuk saling menerapkan 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hanya dengan cara itu penyebaran Covid-19 dapat dicegah," papar Iptu Budi.

Di lingkungan kepolisian menggunakan masker menjadi sebuah kewajiban. Sampai dibuat slogan masker mu menyelamatkan mu, masker mu menyelamatkan ku. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya FRC Bali Tempuh Rute 1.500 Kilometer demi Jalin Persaudaraan
Selanjutnya Soal Putusan 14 Bulan Untuk Jerinx SID