..
PAC PDIP Sempu Dirikan Posko Gotong Royong
Para kader PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sempu bergerak membantu warga lewat Posko Gotong Royong

PAC PDIP Sempu Dirikan Posko Gotong Royong

BANYUWANGI - Di Kecamatan Sempu didirikan Posko Gotong Royong. Pendiriannya adalah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setempat.

Posko itu, menurut Mas Rohan, untuk menampung bantuan dari para kader partai dalam penanganan Covid-19. Barang yang ditampung berupa bantuan kebutuhan bahan pokok serta uang tunai.

"Setelah terkumpul disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Petugas yang menyalurkan dari para kader. Mereka yang menggalang, lalu disalurkan ramai - ramai," papar Mas Rohan yang juga Ketua PAC PDIP Kecamatan Sempu.

FB_IMG_1629452982384

Kader PDIP asal Desa Temuasri, Kecamatan Sempu ini menambahkan, pihaknya tidak membuka dapur umum. Sebagai ganti PAC PDIP memesan nasi kotak dari pelaku UMKM sebagai bentuk pemberdayaan.

"Di masa pandemi semua butuh eksis dari gerusan ekonomi yang sulit. UMKM juga mengalami dampaknya, usahanya megap - megap karena daya beli masyarakat yang turun. Kami berusaha memberdayakan dengan membeli makanan yang mereka jual," tambah anggota Fraksi PDIP di DPRD Banyuwangi.

Pembagian paket tersebut dilakukan dengan menaati protokol kesehatan. Gotong royong merupakan ciri khas partai berlogo banteng moncong putih sejak Orde Baru. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Jadi Tukang Tempel Sabu, Pria Sesetan ini Terancam di Bui 15 Tahun
Selanjutnya Bertambah 73 Pasien Covid-19 Meninggal