..
Oknum Anggota DPRD Banyuwangi Gelar Hajatan di Masa PPKM
Tangkapan layar acara hajatan oknum anggota DPRD Banyuwangi

Oknum Anggota DPRD Banyuwangi Gelar Hajatan di Masa PPKM

BANYUWANGI - Oknum anggota DPRD Banyuwangi dari Daerah Pemilihan 5 menjadi perbincangan publik. Sebabnya, wakil rakyat berinisial SA nekat menggelar hajatan di masa perpanjangan PPKM Jawa - Bali.

Video hajatan oknum anggota dewan tersebut menyebar ke sejumlah grup WhatApps (WA). Dalam rekaman itu terlihat sejumlah undangan di bawah tenda pelaminan yang dihias duduk berhimpitan sambil mengenakan masker.

Alunan musik pun terdengar dalam acara Sabtu (24/7/2021) siang itu. Pengguna media sosial melontarkan kecaman terhadap anggota DPRD dari partai berlambang Kabah tersebut.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar mengaku kaget atas terselenggaranya hajatan yang digelar SA. Pasalnya, sekitar empat hari sebelum puncak acara Satgas Covid-19 Kecamatan Kalibaru telah menemuinya agar menunda acara sampai tuntas PPKM.

"Waktu itu sudah oke, siap menunda. Beliau itu kan anggota dewan, kami pikir pasti bisa memberi teladan," ujar AKP Jabbar. Saat itu dirinya tak sendiri.

IMG-20210724-WA0038

Satgas Covid-19 Kecamatan Kalibaru menemui SA sebelum acara puncak agar menunda hajatan

Camat Kalibaru, Nuril Falah dan Kades Kalibaru Wetan, Taufik, juga ikut terlibat. Pasca pertemuan itu Satgas Covid Kalibaru tenang.

"Saya masih simpan foto pertemuan pra acara kemarin. Nggak tahunya sekarang ramai. Rupanya hajatan tetap digelar," tegas mantan perwira yang pernah mengemban tugas sebagai Kasubaghumas Polres Banyuwangi.

Diakui AKP Jabar, dirinya banyak mendapat telpon dari sejumlah awak media soal hajatan SA. Kegiatan tersebut hanya digelar siang hari.

"Karena informasi yang kami terima tak pakai sound, tidak dibubarkan. Kami pikir hanya kenduri saja sehingga dimaklumi," lanjut AKP Jabar.

Selama PPKM, sudah tiga pejabat yang ketahuan tetap menggelar hajatan. Selain SA, ada Kades Temuguruh dan pegawai Disdukcapil. Untuk pegawai Disdukcapil yang menggelar hajat di sebuah hotel telah disanksi. Sementara Kades Temuguruh yang menggelar resepsi di balai desa kasusnya masih ditangani aparat Polresta Banyuwangi. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Gubernur Koster Perkuat Branding Arak Bali Dalam Lomba Desain Kemasan Minuman Tradisional Arak Bali
Selanjutnya Hajatan Anggota DPRD Disemprit Satgas Covid