..
Ny. Putri Koster: Kegiatan PKK akan Menukik Langsung ke Masyarakat

Ny. Putri Koster: Kegiatan PKK akan Menukik Langsung ke Masyarakat

Suksesinews.net, Buleleng - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antarkelompok PKK di tingkat provinsi serta kabupaten/kota se-Bali, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster mengajak 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buleleng.

Kunjungan kerja tersebut dipusatkan di Gedung Laksmi Graha, pada Kamis (29/8).

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Putri Koster akrab disapa Bunda Putri mengatakan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan mensinergikan Program PKK dengan program OPD Provinsi Bali. Selain itu pula bertujuan untuk menggeser stigma bahwa Gerakan PKK hanya tanggung jawab dari Tim Penggerak PKK semata, melainkan tanggung jawab semua komponen masyarakat.

Oleh sebab itu, dengan menggandeng 12 OPD di Provinsi Bali, pihaknya ingin mendorong agar gerakan PKK, mulai tingkat banjar hingga provinsi bersinergi menyukseskan pembangunan Bali guna mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. 

"Sepuluh Program Pokok PKK sangat selaras dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Mari kita bergerak bersama, kita tingkatkan sinergitas untuk mewujudkannya, dengan dimulai dari lingkungan keluarga," ajaknya. 

Selanjutnya, Ny. Putri Koster juga meminta agar gerakan PKK di masyarakat tidak cuma sebatas seremonial semata, ataupun hanya aktif saat mengikuti suatu perlombaan saja. Namun gerakan tersebut harus dilakukan secara menyeluruh di setiap keluarga.

Program pokok PKK lanjut Ny. Putri Koster hendaknya betul-betul diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari di masyarakat. Dengan demikian tujuan masyarakat sejahtera akan terwujud.

"Ke depan kegiatan PKK akan semakin padat dan menukik langsung ke masyarakat. Pemerintah dan masyarakat mari bersinergi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, yang dimulai dari keluarga yang sejahtera ," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup)Buleleng I Nyoman Sutjidra menyambut baik atas inisiasi Ketua TP PKK Provinsi Bali untuk melakukan sinkronisasi terhadap OPD di Kabupaten Buleleng. Ia berharap kegiatan ini akan berdampak positif bagi kemajuan gerakan PKK di Buleleng.

Wabup Sutjidra menyebutkan, di bawah koordinasi Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, pihaknya selama ini telah melakukan berberapa kegiatan yang berdasarkan 10 Program Pokok PKK.  Seperti, penyelenggaraan Posyandu guna memastikan kesehatan bayi mulai dari dalam kandungan, mencegah terjadinya stunting dengan memperhatikan keberadaan gizi di Kabupaten Buleleng serta berbagai macam program dan kegiatan lainnya.
 
“Untuk itu, saya berharap kegiatan sinergitas ini akan semakin memberikan dampak positif guna mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” kata Wabub Buleleng.

Pada kesempatan itu, Ny Putri Koster didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng melakukan peninjuan stand pameran yang telah disediakan oleh OPD di lingkungan Pemprov Bali beserta OPD Kabupaten Buleleng.

Stand yang dikunjungi antara lain,  pasar murah, stand pengembangan kerajinan daerah Buleleng, stand pemeriksaan dan pembagian kaca mata gratis, IVA Test, pelayanan kependudukan dan tes kesehatan.

Selain itu, dilakukan pula penyerahan bantuan setelan baju kepada 400 anggota yang tergabung dalam 10 sekaa gong di Kabupaten Jembrana, serta penyerahan bantuan bagi lansia dan beberapa bantuan lainnya. rie/suksesinews

Sebelumnya Giliran Jay Kumar asal Nepal Pemilik 216,89 gram sabu Disidangkan
Selanjutnya Bakar Pajero, Pecatan Marinir Ditangkap