..
Mukayin Pilih Affan Ruliananta Jabat Sekum KONI Banyuwangi
Ketua KONI Banyuwangi terpilih, Mukayin.

Mukayin Pilih Affan Ruliananta Jabat Sekum KONI Banyuwangi

BANYUWANGI - Kepengurusan KONI Banyuwangi periode 2019 - 2023 yang baru terbentuk banyak menampilkan kalangan muda. Dari 34 nama yang dipilih, 70 persennya dari kalangan millenial.

Salah satu posisi penting, yakni jabatan sekretaris umum, juga diisi dari kaula muda. Sebagai Ketua Umum KONI Banyuwangi, Mukayin memilih Affan Ruliananta sebagai sekretaris umum. Saat ini usia Affan belum genap 40 tahun.

"Mencari komposisi yang ideal sangat sulit. Saya menempatkan orang muda - muda agar kedepannya nanti lebih baik dari yang sekarang. Istilahnya pengaderan," beber Mukayin, Jumat (13/9/2019).

Lalu kemana pengurus yang sudah tua? Mantan Sekretaris Umum KONI Banyuwangi ini meletakkan posisinya di kepengurusan teras atas.

"Pengurus yang tua kami tempatkan di posisi atas, sebagai wakil ketua. Sekretaris ke bawah muda - muda. Bidang organisasi dan Bimpres kami percayakan kepada yang muda," tambah Mukayin.

Affan

Affan Ruliananta ditunjuk menjadi sekretaris umum KONI Banyuwangi

Kenapa banyak menempatkan pengurus berusia kurang dari 50 tahun? Ketua KONI yang baru terpilih secara aklamasi saat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di AIL Rogojampi tersebut ingin agar roda organisasi berjalan sesuai relnya.

"Ketika ada cabor yang baru, kemarin tumpuannya masih ke sekretaris. Tahun ini harapan saya tupoksinya jalan," katanya.

Kepengurusan disusun oleh tim formatur yang terdiri tiga orang. Hanya butuh waktu tak lebih dari 15 menit untuk menentukan sejumlah nama yang layak menggerakkan KONI Bumi Blambangan empat tahun kedepan. Sejumlah nama itu telah diajukan ke KONI Jawatimur.

"Selasa (10/9/2019) sudah kita serahkan ke KONI Jatim. Sehari kemudian telah dibuat dan sekarang masih proses pengiriman menuju Banyuwangi," tegasnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Tiba di PN, Sudikerta Disambut Isak Tangis
Selanjutnya Sekda Dewa Indra Buka Kontes Ternak dan Panen Pedet Provinsi Bali Tahun 2019