..
Masjid Lokasi Salat Id Disemprot Disinfektan

Masjid Lokasi Salat Id Disemprot Disinfektan

BANYUWANGI - Lebaran Idul Fitri 1442 H akan dirayakan mirip tahun lalu. Pelaksanaan salat hariraya akan digelar secara ketat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Mengenakan masker serta menjaga jarak barisan salat patut dijalankan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Sebagai antisipasi, polisi dari Polsek Cluring bersama tiga pilar Desa Benculuk melakukan penyemprotan di masjid serta musala yang akan dipergunakan untuk salat Idul Fitri.

"Kita adakan seterilisasi masjid agar jamaah aman dari korona. Ini sebagai ihtiyar agar salat tetap berjalan aman dan tenang karena digelar satu tahun sekali," ujar Kapolsek Cluring AKP Bejo Madreas Diantoro.

Cara lainnya, polisi yang turun gunung membagikan masker kepada warga yang sekitar masjid yang ada di Dusun Rejosari, Desa Benculuk. Langkah ini sebagai pesan agar warga selalu tertib bermasker.

"Kita imbau pula agar jamaah yang sakit untuk salat sendiri di rumah. Sebab korona rentan memapari kondisi fisik yang lemah," pesan AKP Bejo Madreas.

Saat ini, Banyuwangi masih berstatus zona orange setelah sempat beberapa hari masuk zona kuning. Kasus korona kembali melonjak setelah muncul klaster tarawih di Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo dengan 65 orang dinyatakan positif serta 6 warga meninggal dunia. YUS

Sebelumnya Kakorsabhara : Jangan Paksakan Mudik
Selanjutnya Disayangkan PN Denpasar Lakukan Rencana Eksekusi Hotel White Rose