..
Mas Yusuf Temui Pendukung Tepi Kanal Genteng

Mas Yusuf Temui Pendukung Tepi Kanal Genteng

BANYUWANGI - Calon 01 kian menuai simpati. Semakin banyak saja warga yang ingin menumpahkan harapan ke Calon Bupati dan Wakil Bupati, Yusuf Widyatmoko - Muhammad Riza Aziziy.

Bertempat di area gantangan burung di pinggir kanal Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Mas Yusuf menyatu dengan warga. Ketika Cabup 01 tiba, warga menyambutnya dengan antusias. Mas Yusuf pun balik menyapa pendukungnya dengan ramah. Yel-yel kemenangan untuk pasangan ini pun terpekik serentak.

H Kusnan Abadi, selaku tokoh setempat mengajak warga dan para relawan untuk terus mengawal kemenangan Calon 01 hingga 09 Desember nanti.

"Meskipun dirasa kita sudah menang, kita tidak boleh lengah, kalau bisa kita kawal sampai masing-masing TPS," ungkap Kusnan Abadi.

Perwakilan warga ada yang mengharapkan kepada Mas Yusuf agar memperhatikan kanal yang ada di depan rumah mereka. Supaya kelak tidak menimbulkan pencemaran sampah.

"Kita harus memiliki kesadaran diri untuk melindungi lingkungan sekitar kita. Ke depan akan disediakan bak-bak sampah di sekitar kanal untuk meminimalisir pembuangan sampah sembarangan," tegas Mas Yusuf.

IMG-20201118-WA0005

Selanjutnya, Mas Yusuf beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju rumah milik Rohman di Dusun Cangaan yang tidak terlalu jauh dari titik pertama dengan berjalan kaki. Di rumah sederhana itulah Calon Bupati Yusuf Widyatmoko menggelar kampanye. Duduk bersimpuh menyatu dengan warga menjadi bukti Mas Yusuf ingin 'Makmur Bersama Wong Cilik'.

Sang pemilik rumah, Rohman, hanya seorang buruh pengupas bawang merah di Pasar Genteng. Selain sebagai buruh, Rohman juga merupakan aktivis kegiatan sosial, memperhatikan nasib janda tua renta hingga pengamen.

"Saya harap nanti Mas Yusuf bisa memperhatikan para janda tua renta, pengamen, serta jalan rusak," ungkap Rohman.

Mas Yusuf sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Rohman. Meskipun dalam keadaan ekonomi terbatas, Rohman merelakan rumah pribadinya menjadi wadah untuk memenangkan Yuriz. Bahkan sangat peduli dengan lingkungan sekitarnya.

"Kami punya program Usaha Mikro Ibu (UMI) yang nantinya bisa dimaksimalkan untuk para janda untuk mendapat dana bantuan senilai 1 juta. Dan untuk satu keluarga miskin harus mempunyai satu orang sarjana yang nantinya akan dibiayai pemerintah," pungkasnya.SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Ny Putri Koster Jadi Narasumber Dialog Bertema: 'Tanggap Covid-19, Ingat Pesan Ibu 3M'
Selanjutnya Edarkan Sabu Milik Napi, Kurir asal Malang ini Dituntut 14 Tahun