..
Mas Yusuf Masuk KTNA, Anggota Siap Menangkan 01

Mas Yusuf Masuk KTNA, Anggota Siap Menangkan 01

BANYUWANGI - Anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Banyuwangi kompak berseragam Calon Bupati - Wakil Bupati Banyuwangi 2020 Yusuf Widyatmoko - KH Muhammad Riza Aziziy. Itulah setelah Yusuf Widyatmoko masuk dalam jajaran pengurus KTNA.

Para petani dan nelayan itu bahkan siap memenangkan Calon Bupati Nomer 01 yang berpasangan dengan Gus Riza. Pasalnya, Mas Yusuf dalam struktur pengurus yang baru dilantik masuk dalam jajaran ahli andalan.

"Pokoknya keperluan petani harus masuk dalam APBD Banyuwangi. Biar nanti Pak Michael yang mengawal," ucap Mas Yusuf.

Rabu (28/10/2020), KTNA menggelar Rembug Daerah Banyuwangi. Saat itu, Michael Edy Hariyanto, terpilih sebagai KTNA Banyuwangi untuk periode 2020 - 2025 atau masa jabatan yang kedua. Proses rembug berjalan singkat dan aklamasi.

"Saya ingin memajukan pertanian Banyuwangi. Politik ini saya gunakan untuk rakyat. KTNA untuk kepentingan petani bukan pribadi saya," katanya.

Dari 1,7 juta jiwa penduduk Banyuwangi, hampir 60 persennya menjadi petani. Namun rata - rata dari mereka mengeluh soal pupuk.

"Saya tegur dinas, katanya sudah sosialisasi. Nyatanya warga tidak tahu ada sosialisasi," ungkap Michael.

IMG-20201028-WA0041

Tahun 2020 akan terjadi kelangkaan pupuk telah diprediksi oleh Michael. Masalah ini bahkan sudah dibicarakan bersama jajaran pimpinan DPRD plus Bupati. Komunikasi di kementerian pun telah dilakukan.

"Sejak Desember 2019 saya sudah bilang, alokasi pupuk bersubsidi dipotong 51 persen. Tidak dipotong saja sudah mengalami kelangkaan, apalagi dikurangi. Tapi tak ada tanggapan," ujarnya.

Michael menegaskan, kelangkaan pupuk pasti memicu masalah. Tahun 2020 Banyuwangi hanya dapat 30 ribu kantong. Kemudian mendapat tambahan 8 ribu lagi dari propinsi.

"Biar nanti Mas Yusuf yang memperjuangkan para petani. Karena Bupati yang peduli pada petani akan membawa kesejahteraan bagi kita," tegasnya. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Kurir asal Waingapu ini Dihukum 10 Tahun di PN Denpasar
Selanjutnya 125 Penghuni LP Kerobokan Masuk OTG Covid-19