..
Mas Yusuf Dekati Pemain Bola

Mas Yusuf Dekati Pemain Bola

BANYUWANGI – Calon Bupati (Cabup) Yusuf Widyatmoko, beri angin segar publik sepak bola Banyuwangi. Jika terpilih menjadi Bupati, dia mengaku akan sekuat tenaga memajukan persepakbolaan daerah.

“Kami punya resep dalam memajukan sepak bola di Banyuwangi,” katanya saat menyaksikan laga persahabatan kesebelasan Tim Muda All Star Genteng melawan Persip Pesanggaran di stadion Maron, Genteng, Jumat (18/9/2020).

Dengan wajah sumringah dan penuh percaya diri, Yusuf akan memberi dukungan penuh terhadap dunia olahraga. Khususnya sepak bola. Selain menggelontorkan anggaran daerah dia juga akan melibatkan pihak swasta dan BUMN.

“Dengan memaksimalkan CSR (Corporate Social Responsibility) swasta dan BUMN, Insya Allah sepakbola dan olahraga di Banyuwangi, akan lebih maju,” ungkap Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi dua kali periode ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, optimis dengan niatan baik Cabup Yusuf. Karena dalam rekam jejak, dia pernah menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi. Sebuah jabatan bukti kecintaan terhadap dunia olahraga.

“Saat menjabat Ketua KONI Banyuwangi, pak Yusuf berhasil membawa Banyuwangi menjadi tuan rumah Porprov Jatim. Dan membawa segudang prestasi atlit daerah,” katanya.

Sebagai partai pengusung, Michael juga berkomitmen akan memajukan dunia olahraga Bumi Blambangan, ketika duet Yusuf – Gus Riza menjadi pemenang dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi.

“Tidak mungkin sepak bola dan olahraga Banyuwangi tidak maju, karena Pak Yusuf orang yang suka olahraga,” cetusnya.

Politisi Demokrat yang juga pernah menduduki posisi Ketua KONI Banyuwangi, ini pun memberi garansi memberi dukungan penuh Persewangi selaku kesebelasan kebanggaan masyarakat Banyuwangi.

“Mensinergikan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Banyuwangi dengan Persewangi, dan didukung pemerintah daerah,” ungkap pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi ini.

Dalam kunjungan ke stadion Maron Genteng, pasangan Cabup Cawabup Yusuf – Gus Riza, tak lupa berdiskusi tentang suka duka dan keluh kesah para atlit serta pelatih sepak bola. Puncaknya, dengan disaksikan masyarakat dan jajaran partai pengusung, keduanya menyerahkan bantuan bola dan melakukan Kick Off tanda laga persahabatan dimulai. SUBAHRODIN YUSUF 

Sebelumnya Pesan Ganja dari Hongkong, Pemuda asal Jakarta ini Dituntut 13 Tahun
Selanjutnya MDA Kukuhkan Istri Gubernur Koster sebagai Manggala Utama Pasikian Paiketan Krama Istri Desa Adat di Bali