..
Malang! Bayi Perempuan Dibuang di Tempat Sampah
Kardus dalam mobil itu berisi jasad bayi yang dibuang di tempat sampah Pasar Blambangan

Malang! Bayi Perempuan Dibuang di Tempat Sampah

BANYUWANGI - Warga sekitar Pasar Blambangan Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur, gempar. Sebabnya ada orang yang tega membuang bayi di tempat penampungan sampah sementara. 

Orok itu, cerita Rendra Kurnia, ditemukan warga sekitar pukul 15.00 WIB dalam kondisi terbungkus tas plastik warna hijau. Kondisinya sudah meninggal dunia dengan tali pusar masih menempel di perut. 

"Pas tidur di rumah dapat informasi dari tetangga kalau ada bayi di buang di tempat sampah milik pasar. Saya kemudian berinisiatif telepon ke Polsek Banyuwangi," tuturnya. 

Tak satupun warga yang berkerumun di sekitar lokasi yang berani membuka bungkusan berisi jasad bayi itu. Tapi ada seorang warga yang melihat salah satu tangan bayi malang itu terkulai di antara tumpukan sampah. 

bayi_5

Tempat penampungan sampah sementara di Pasar Blambangan Banyuwangi yang menjadi lokasi pembuangan bayi berjenis kelamin perempuan terbungkus tas plastik warna hijau

 Kanit Reskrim Polsek Banyuwangi Ipda Nurmansyah yang tiba di lapangan segera melakukan evakuasi plus olah TKP. Orok yang terbungkus tas plastik warna hijau kemudian dimasukkan ke dalam kardus. 

"Bayi itu diduga dibuang oleh orang tuanya. Ketika ditemukan sudah meninggal. Ada satu lembar baju berlumuran darah," terang mantan Kasie Propam Polres Banyuwangi. 

Bayi yang terbungkus dalam tas kresek kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Blambangan Banyuwangi. Setelah diperiksa ternyata jenis kelamin bayi itu perempuan dan diperkirakan belum genap 24 jam lahir ke dunia.

“Kasus ini akan kita selidiki untuk mencari tahu siapa pelaku pembuangnya dan motifnya,” tambah Nurmansyah. SUBAHRODIN YUSUF

 

Sebelumnya Mantan Karyawan Curi Uang Ratusan Juta
Selanjutnya Sambut Hari Jadi Provinsi Bali ke 61, Seluruh OPD Pemprov Bali Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat