..
Liga Dangdut Indonesia Audisi di Banyuwangi

Liga Dangdut Indonesia Audisi di Banyuwangi

BANYUWANGI - Kemampuan olah vokal warga The Sunrise of Java ternyata diakui di kancah nasional. Terbukti banyak talen muda yang namanya berkibar lewat ajang pencarian bakat di televisi swasta tanah air. Itu sebabnya, Indosiar Visual Mandiri memilih Banyuwangi sebagai lokasi audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 mewakili Provinsi Jawatimur.

Seleksi pencarian bakat menyanyi dangdut ini digelar sehari pada 24 November 2019. Lokasinya memakai Gedung Wanita Banyuwangi atau berseberangan dengan Taman Blambangan. Selain Banyuwangi, di Jawa Timur ada Kota Surabaya yang ditunjuk menggelar audisi serupa.

"Provinsi Sulawesi Selatan, Aceh dan Jawa Timur (Banyuwangi) akan menjadi tiga provinsi di pekan kesembilan diselenggarakannya audisi LIDA 2020 secara serentak Minggu, 24 November 2019," tutur Ekin Gabriel selaku VP - PSRD Division Head.

Peserta audisi LIDA harus berusia 14 – 25 tahun, pria maupun wanita. Tidak hanya audisi langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online dengan mengakses https://www.kapanlagi.com/dangdut/audisi-liga-dangdut-2020/. Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lain untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020.

“Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari sejumlah provinsi. Sehingga LIDA 2020 dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di tanah air”, tambah Ekin Gabriel.

Audisi langsung digelar di 34 kota besar di Indonesia. Setelah Provinsi Lampung, Jambi, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Maluku Utara, Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Jawa Timur (Surabaya - Banyuwangi), Gorontalo, Sulawesi Barat, Riau, Jawa Barat (Tasikmalaya), Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, serta Aceh, pekan depan audisi LIDA 2020 akan berlanjut secara serentak di tiga provinsi. Yakni Kalimantan Barat, Jawa Barat dan Sumatera Utara yang berlangsung pada Minggu, 1 Desember 2019. Seluruh proses audisi LIDA 2020 tidak dipungut biaya apapun. SUBAHRODIN YUSUF

Sebelumnya Danlantamal V Tonton Latihan SAR Gabungan
Selanjutnya Gubernur Koster: Kita Jaga Bali Sebagai Pulau yang Penuh Toleransi